DPRD Berharap Ajang F8 Jadi Jembatan Investasi Kota Makassar

Sindonews ยท Rabu, 10 Oktober 2018 - 23:13 WIB
DPRD Berharap Ajang F8 Jadi Jembatan Investasi Kota Makassar

Ajang Internastional Eight Festival (F8) di Kota Makassar, Sulsel berlangsung meriah. (Foto: SINDOnews)

MAKASSAR, iNews.id - Pelaksanaan Makassar Internastional Eight Festival (F8) menjadi corong investasi untuk memajukan perekonomian Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan tersebut juga menghadirkan belasan negara. Perhelatan itu juga mendapat apresiasi dari kalangan DPRD Kota Makassar.

Wakil Ketua Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir mengatakan, pelaksanaan F8 ini adalah satu upaya memperkenalkan objek wisata Kota Makassar sehingga mampu menarik investasi dari luar.

"Saya harus menyatakan bahwa F8 itu sebuah karya monumental. Sementara banyak aspek yang berputar di F8, menghibur, memperkenalkan objek wisata Kota Makassar, dan memancing investasi. Kan banyak investasi yang pasti akan berputar di Makassar," katanya, Rabu (10/10/2018).


Selain itu, F8 juga merupakan salah satu kegiatan internasional yang dilakukan Pemerintah Daerah yang dianggap cukup berprestasi oleh Pemerintah Pusat. "Luar biasa lah F8 itu, dan patut diberikan apresiasi dan dukungan. dan ini salah satu achievment (prestasi) lokal yang dapat apresiasi dari pemerintah pusat," tuturnya.

Wahab berharap, setelah event F8 ini telah dilakukan dapat menghadirkan kota kembar (twins city) bagi Kota Makassar. Di mana Kota Kembar itu merupakan konsep penggandengan dua kota yang berbeda lokasi dan administrasi politik dengan tujuan menjalin hubungan budaya dan kontak sosial antarpenduduk.

"Membuat kota kembar itu luar biasa, ada belasan negara yang berpartisipasi, dan kalau Makassar mampu menjadi tuan rumah yang baik, memberi rasa aman. dan investasi itu datangnya dari negara yang datang tadi," katanya.


Editor : Kastolani Marzuki