Fokus Kesehatan Warga, Makassar Raih Penghargaan Indonesia Awards 2018

Diaz Abraham ยท Sabtu, 17 November 2018 - 14:45 WIB
Fokus Kesehatan Warga, Makassar Raih Penghargaan Indonesia Awards 2018

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto saat diwawancara usai menerima penghargaan Indonesia Awards 2018. (Foto: dok iNews)

JAKARTA, iNews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar meraih penghargaan untuk kategori Pelayanan Kesehatan Berbasis Data dalam ajang Indonesia Awards 2018, Kamis (15/11/2018). Pencapaian ini atas keberhasilan pemkot melalui program pencatatan riwayat kesehatan bagi warganya.

Penghargaan itu diterima langsung Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Dalam kesempatannya, dia mengaku apresiasi ini merupakan hasil dari jerih payah para tenaga medis kota yang dipimpinnya.

"Ini bentuk kerja keras seluruh tenaga kesehatan yang telah melayani masyarakat. Sukses untuk iNews, sukses untuk Indonesia," katanya, seusai menerima piala penghargaan diajang Indonesia Awards 2018 di Gedung iNews Tower, Jakarta.

BACA JUGA:

Wali Kota Marten Taha: Inovasi Layanan Publik Harus Dirasakan Warga

Pemprov Sumbar Sabet Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik


Danny menilai, ajang apresiasi seperti ini sangat bagus untuk kepala daerah di Indonesia agar saling berlomba-lomba memberi yang terbaik bagi bangsa. Penghargaan bergengsi Indonesia Awards dianggapnya mampu meningkatkan kompetisi antardaerah.

"Saya kira Indonesia Awards perhelatan luar biasa yang didedikasikan iNews untuk Indonesia sehingga membuat begitu banyak kepala daerah bersemangat. Penghargaan ini memberi motivasi yang sangat baik, memberi nilai, kolaborasi, saling share, sehingga membuat kompetisi antardaerah lebih menarik," ujarnya.

Danny Pomanto juga mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara dan tentunya bangga dengan apresiasi yang diberikan. Pencapaian luar biasa ini menjadi kebanggaan bagi warga Makassar, mengingat pentingnya penghargaan Indonesia Awards bagi pemerintah daerah.

"Tentu apresiasi ini memberi kebanggaan bagi daerah. Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Hary Tanoe, iNews, dan MNC Group atas Indonesia Awards ini. Kota Makassar dan rakyat Makassar mengucapkan terima kasih," tuturnya.

Diketahui, Indonesia Awards merupakan program penghargaan dari iNews kepada kepala lembaga negara, kepala pemerintahan daerah maupun individu nonpemerintahan atas dedikasinya memajukan bangsa.


Editor : Donald Karouw