Gembong Narkoba Otak Pembakaran Rumah di Makassar Tewas di Sel Penjara

Okezone ยท Senin, 22 Oktober 2018 - 13:58 WIB
Gembong Narkoba Otak Pembakaran Rumah di Makassar Tewas di Sel Penjara

Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

AKASSAR, iNews.id – Masih ingat dengan pembakaran rumah yang menewaskan satu keluarga di Jalan Tinumbu Lorong 166 B, Kecamatan Tallo, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), awal Agustus 2018.

Otak pembakaran rumah dan pembunuhan itu yakni gembong narkoba bernama Akbar Daeng Ampuh (32) yang sedang menjalani penahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1A Makassar di Jalan Sultan Alauddin. Dirinya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dalam sel tahanannya Senin (22/10/2018) pagi ini.

Kapolsek Rappocini Kompol Edhy mengatakan belum mengetahui penyebab pasti meninggalnya Daeng Ampuh. Saat ini pihaknya masih menunggu pemeriksaan Biddokkes Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).


BACA JUGA:

Satu Keluarga Tewas Dibakar di Makassar karena Terlibat Utang Narkoba

Viral Video Dalang Pembunuhan Sekeluarga di Makassar Live dari Penjara


"Kami masih sementara menunggu hasil pemeriksaan," kata Kompol Edhy sperti dikutip dari Okezone, Senin (22/10/2018).

Sementara itu, Kalapas Makassar Budi Sarwono yang coba dihubungi atas kematian Akbar Daeng Ampuh belum dapat dikonfirmasi.

Akbar Daeng Ampung

Diketahui, pada 5 Agustus silam, Akbar Daeng Ampuh memerintahkan anak buahnya Andi Muhammad Ilham untuk menagih utang sembilan paket sabu senilai Rp9 juta kepada Fahri.

Selanjutnya dia menyiramkan bensin dan membakar rumah Haji Sanusi yang merupakan kakek Fahri. Dalam persitiwa pembakaran rumah itu, enam orang satu keluarga tewas terpanggang, termasuk Fahri.


Editor : Donald Karouw