Gerebek Kampung Narkoba, 8 Warga Kedapatan Membawa Sabu

Yoel Yusvin ยท Sabtu, 01 Desember 2018 - 20:00 WIB
Gerebek Kampung Narkoba, 8 Warga Kedapatan Membawa Sabu

Proses penggerebekan polisi di kampung narkoba Makassar. (Foto: iNews/Yoel Yusvin)

MAKASSAR, iNews.id - Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar kembali menggeledah kampung narkoba di sejumlah wilayah. Tujuh remaja dan seorang wanita tertangkap tangan sedang membawa sabu kemasan.

Pantauan iNews, saat tiba di lokasi, para petugas kepolisian langsung menggeledah satu persatu pengendara dan warga di Kampung Sapiria dan Gotong, Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (1/12/2018).

BACA JUGA: 2 Pekan, Polda Sumut Tangkap 12 Kurir Narkoba dan Amankan 41,3 Kg Sabu

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Estetika mengatakan, penggerebekan ini dilakukan atas laporan masyarakat sekitar yang resah dengan peredaran narkoba jenis sabu di kedua kampung tersebut.

"Ada laporan peredaran gelap narkoba di dua kampung ini," kata Diari saat ditemui di lokasi penggerebekan Kampung Gotong, Kota Makassar, Sulsel.

BACA JUGA: Terlilit Utang, Oknum Guru di Lampung Nyambi Jadi Bandar Narkoba

Laporan tersebut pun terbukti. Petugas berhasil menemukan puluhan 'sachet' sabu yang dibawa pengendara motor. Bahkan, pada beberapa rumah warga didapati sabu kemasan di atas loteng.

Tujuh orang remaja yang tertangkap tangan membawa narkoba langsung diamankan polisi, begitu juga seorang wanita yang kedapatan menyimpan kemasan sabu dalam lipatan sarung.

"Kami juga amankan beberapa alat isap," ujar dia.

Barang bukti dan delapan orang tersangka sementara dibawa ke Mapolrestabes Makassar untuk proses pemeriksaan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal