Gubernur Sulsel Sebut Ada Oknum ASN Jadi Pelaku Penyebar Hoaks

Antara ยท Senin, 10 Juni 2019 - 20:15 WIB
Gubernur Sulsel Sebut Ada Oknum ASN Jadi Pelaku Penyebar Hoaks

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, mengindikasi ada oknum penyebar hoaks di internal pemerintah provinsi (Pemprov). Nantinya sikap dan sanksi tegas akan dijatuhkan kepada para pihak tersebut.

"Saya tidak tanggung-tanggung, saya akan bereskan. Orang-orang seperti ini tidak akan kita pertahankan," kata Nurdin dihadapan para ASN di Kantor Gubernur Sulsel di Makassar, Senin (10/6/2019).

Menurut dia, Pemprov Sulsel membutuhkan pemerintahan kuat, untuk itu setiap elemen perlu bekerja ekstra. Jangan sampai ada musuh di dalam pemerintahan sendiri yang justru menghancurkan institusi pemerintah sendiri.

BACA JUGA: Polda Sumbar Tangkap Dokter Hewan Diduga Sebarkan Makar dan Hoaks di Facebook

Mantan Bupati Bantaeng ini juga menegaskan, jika ada kelompok yang ingin merugikan masyarakat dan pemprov, harus ditindak tegas. Lalu instansi perlu segera melakukan perbaikan.

"Bayangkan kita lagi berperang ada musuh kita di dalam kita ikut berperang, habis kita karena semua strategi kita sudah bocor ke mana-mana. Saya dan pak Wagub ingin membangun postur aparatur pemerintahan yang kuat, jangan kita pikirkan diri kita sendiri," ujar dia.

Nurdin kemudian mengajak jajaran Pemprov Sulsel untuk bekerja profesional dan sesuai target. Oknum yang tidak dapat dipercaya meningkatkan kualitas pemerintahan, harus disikapi tegas. Jika tidak Pemprov akan kehilangan kepercayaan publik.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal