Hendak Nyabu dan Bawa Narkoba, Oknum PNS Gowa Ditangkap Polisi

Bugma ยท Rabu, 30 Mei 2018 - 17:47 WIB
Hendak Nyabu dan Bawa Narkoba, Oknum PNS Gowa Ditangkap Polisi

Polisi menginterogasi oknum PNS Dinas Lingkungan Hidup saat pemaparan di Mapolres Gowa, Sulsel, Rabu (30/5/2018). (Foto: iNews/Bugma)

GOWA, iNews.id – Seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditangkap petugas Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Gowa saat membawa narkoba, Rabu (30/5/2018) sore. Dari tangan oknum PNS tersebut, petugas menyita barang bukti sabu seberat 0,15 gram.

Oknum PNS berinisial JLN itu diringkus polisi di Jalan Kacong Daeng La’lang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Dia tengah membawa sabu yang dibungkus dengan plastik hitam kecil, yang diduga akan dikonsumsi bersama rekan kerjanya. JLN tampak tidak berkutik saat digiring oleh petugas Satres Narkoba Polres Gowa.

Dari hasil interogasi awal kepada polisi, JN mengaku telah mengonsumsi narkoba jenis sabu sejak tiga tahun terakhir. Satu sachet sabu yang diamankan dari tangannya akan dikonsumsi bersama temannya. “Sudah tiga tahun lebih. Sampai sekarang, belum ada upaya rehabilitasi,” ujar JLN saat pemaparan kasus di Mapolres Gowa, Rabu (30/5/2018).

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengatakan, JLN beranggapan bahwa tugasnya sebagai seorang staf Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Gowa membutuhkan daya tahan yan ekstra. Karena itu, dia mengonsumsi sabu untuk memperkuat daya tahannya.

“Kami akan dalami bersama dengan siapa saja tersangka biasanya mengonsumsi sabu-sabu itu. Kami juga akan mengejar rekan tersangka dan bandar narkoba yang memasok sabu kepada tersangka,” kata Shinto Silitonga.

Untuk kepentingan penyelidikan dan memberantas jaringan pengedar narkoba di wilayah ini, petugas langsung mengamankan dan melakukan tes urine terhadap JLN. Akibat tertangkap tangan membawa narkoba, JLN kini terancam Pasal 112 Nomor 35 KUHP tentang Narkotika dengan ancaman kurungan 12 tahun penjara.


Editor : Maria Christina