Hilang Kendali dan Tabrak Pohon saat Hujan, Pemotor di Gowa Tewas

Bugma ยท Kamis, 07 Februari 2019 - 08:29 WIB
Hilang Kendali dan Tabrak Pohon saat Hujan, Pemotor di Gowa Tewas

Sepeda motor korban kecelakaan yang tewas di Jalan Yusuf Bauty, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Rabu (7/2/2019). (Foto: iNews/Bugma)

GOWA, iNews.id - Diduga hilang kendali saat melaju dengan kecepatan tinggi, dua pengendara sepeda motor berboncengan menabrak pohon di pinggir jalan di Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (6/2/2019) malam. Akibatnya, pengemudi tewas di tempat, sementara korban lainnya luka berat dan langsung menjalani perawatan di rumah sakit. Keluarga korban yang mengetahui kejadian ini pun histeris hingga tidak sadarkan diri.

Kecelakaan tunggal yang dialami pengendara sepeda motor berboncengan bernomor polisi DD 3926 LR ini terjadi di Jalan Yusuf Bauty, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Korban atas nama Saharuddin (35) tewas di tempat, sementara Agus (32) rekan korban, mengalami luka berat di dada dan langsung menjalani perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa.

Tangis histeris keluarga pecah saat melihat jasad korban tiba dan disemayamkan di rumah duka. Sementara, istri korban yang tak sanggup melihat jasad suaminya tewas dengan kondisi tragis langsung jatuh pingsan.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kecelakaan tunggal tersebut terjadi saat korban melaju kencang dari arah barat menuju timur. Namun karena kondisi jalan yang gelap, sepeda motor yang dikendarai kedua korban pun oleng ke kiri hingga menabrak pohon di pinggir jalan.

“Penyebab pastinya tidak tahu karena tadi hujan deras. Yang pasti korban menabrak pohon. Mayat korban ditemukan pertama kali tergeletak di sebelah pohon yang ditabrak. Kalau temannya yang satu langsung dibawa ke rumah sakit dengan mobil,” kata salah seorang saksi, Daeng Rate, Rabu (6/2/2019) malam.

Petugas Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Gowa yang tiba di tempat kejadian perkara (TKP) langsung mengamankan sepeda motor korban dan meminta keterangan sejumlah saksi. Guna penyelidikan, sepeda motor korban langsung dibawa ke posko Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Gowa sebagai barang bukti.


Editor : Himas Puspito Putra