Hindari Iring-iringan Ambulans, 5 Mobil Tabrakan Beruntun di Jalan Maros-Makassar

Wahyu Ruslan ยท Kamis, 28 November 2019 - 19:05 WIB
Hindari Iring-iringan Ambulans, 5 Mobil Tabrakan Beruntun di Jalan Maros-Makassar

Kecelakaan beruntun di Jalan Maros-Makassar. (Foto: iNews/Wahyu Ruslan).

MAROS, iNews.id - Lima mobil minibus di Jalan Poros Maros - Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terlibat tabrakan beruntun. Insiden ini terjadi akibat satu mobil iring-iringan ambulans mendadak memotong ke jalur, sehingga kendaraan di belakang langsung rem mendadak.

Tiga mobil mengalami kerusakan ringan, dan satu mobil rusak parah akibat terhimpit dua kendaraan di belakang dan depan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

"Jadi ada satu mobil kabur, itu tadi yang potong jalan tiba-tiba," kata seorang pengemudi minibus yang menjadi korban tabrakan tersebut, Kamis (28/11/2019).

BACA JUGA: Terekam CCTV, Kecelakaan Bus Trans Jogja Tabrak Pemotor Hingga Tewas, Bus Melarikan Diri

Kronologinya bermula saat mobil iring-iringan ambulans melaju di jalur tersebut dari arah Kabupaten Maros menuju Kota Makassar. Kemudian salah satu mobil mendadak mengambil lajur kiri, sehingga mobil lain di belakang menginjak rem mendadak dan terjadilah tabrakan beruntun.

Akibat kecelakaan itu, sempat terjadi kepadatan lalu lintas di Jalan Poros Maros - Makassar. Polisi kemudian mendatangi TKP kecelakaan dan mengevakuasi keempat kendaraan tersebut.

Keempat mobil dan sopir sementara dibawa ke Mapolres Maros. Kasus kecelakaan beruntun tersebut kini ditangani Satlantas Polres Maros untuk menyelidiki penyebab tabrakan itu.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal