Jual Akun Ojek Online Fiktif, Pemuda di Makassar Ditangkap Polisi

Sindonews ยท Selasa, 28 Mei 2019 - 03:12 WIB
Jual Akun Ojek Online Fiktif, Pemuda di Makassar Ditangkap Polisi

Pelaku dugaan penipuan modus jual akun ojek online fiktif berinisial IM (18) di Mapolsek Panakkukang. (Foto: Istimewa)

MAKASSAR, iNews – Kasus dugaan penipuan penjualan akun ojek online fiktif di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) diungkap polisi. Dalam kasus tersebut, anggota Polsek Panakkukang menangkap seorang pemuda berinsial IM (18) di Jalan Taman Makam Pahlawan, Makassar, Senin (27/05/2019).

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, pelaku yang merupakan warga Jalan Bunga Eja Beru ini diduga telah melakukan serangkaian penipuan. Modusnya dengan menjual akun ojek online fiktif melalui jejarng sosial Facebook.

"Saat si korban tergiur, yang bersangkutan menyuruh untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening pelaku. Bahkan pelaku juga mendatangi korban dan meminta uang. Namun saat diberikan, pelaku langsung kabur bersama rekannya yang sudah menunggu di atas motor," ujar Kapolsek di Makassar, Senin (27/5/2019).

Saat diperiksa, pelaku mengaku hasil penjualan akun ojek online tersebut digunakan untuk berfoya-foya bersama rekannya.

"Pelaku sudah mengakui perbuatannya. Hasil penipuannya kurang lebih sudah Rp10 juta. Uang itu dipakai untuk mabuk-mabukan bersama rekannya yang kini sudah DPO," katanya.

Selain menangkap pelaku IM, polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit ponsel dan satu kartu ATM. Kasus ini masih terus diselidiki petugas.


Editor : Donald Karouw