Kompor Meleduk, Puluhan Kios di Pasar Gilireng Wajo Ludes Terbakar

Amnar Sengkang ยท Minggu, 04 November 2018 - 18:26 WIB
Kompor Meleduk, Puluhan Kios di Pasar Gilireng Wajo Ludes Terbakar

Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke sisa-sia puing bangunan kios di Pasar Gilireng, Wajo yang ludes terbakar, Minggu (4/11/2018). (Foto: iNews.id/Amnar Sengkang)

WAJO, iNews.id – Puluhan kios pedagang di Pasar Gilireng, Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan ludes terbakar, Minggu (4/11/2018). Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut, namun dugaan sementara api diduga berasal dari ledakan kompor salah satu kios.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut, meski demikian kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran ditaksair mencapai ratusan juta rupiah.

Lurah Gilireng, Muhamad Yusuf mengatakan, dari data sementara tercatat sebanyak 30 kios yang ludes terbakar dan puluhan lainnya masih dalam proses pendataan. “Tak ada korban jiwa. Penyebab kebakaran dugaan sementara karena ledakan kompor dari salah satu kios kemudian disusul api,” katanya di lokasi kejadian.

BACA JUGA:

Ratusan Kios di Pasar Legi Solo Ludes Dilalap Api

Korsleting Listrik dari Alat Tanak Nasi, 4 Rumah di Grobogan Terbakar

Dia menuturkan, upaya pemadaman api sudah dilakukan pedagang dibantu warga dengan peralatan seadanya. Namun karena besarnya kobaran api membuat upaya tersebut sia-sia. Beruntung, tidak lama setelah kejadian empat unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Wajo tiba di lokasi.



“Api baru bisa dipadamkan setelah empat mobil kebakaran datang. Yang dikhawatirkan api menyebar ke permukiman warga,” katanya.

Saat ini, tim pemadaman masih melakukan pendinginan di lokasi. Kasus kebakaran pasar tersebut masih diselidiki polisi. Petugas meminta keterangan sejumlah saksi dan mengolah tempat kejadian. Untuk sementara lokasi kejadian masih diberi garis polisi.


Editor : Kastolani Marzuki