Lahir Pas Pemilu, Bayi di Maros Ini Diberi Nama Gabungan Jokowi-Ma'ruf

Wahyu Ruslan ยท Rabu, 17 April 2019 - 18:53 WIB
Lahir Pas Pemilu, Bayi di Maros Ini Diberi Nama Gabungan Jokowi-Ma'ruf

Rabia mengelus bayi yang baru dilahirkannya bertepatan dengan pencoblosan Pemilu 2019 di Maros, Sulsel. (Foto: iNews.id/Wahyu Ruslan)

MAROS, iNews.id – Kebahagiaan menyelimuti keluarga Slamet Budianto dan Rabia, warga Kecamatan/Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Di tengah hiruk pikuk Pemilu 2019, pasangan suami istri (pasutri) itu dikaruniai anak tepat di hari pencoblosan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, Rabu (17/4/2019).

Bayi berjenis kelami laki-laki ini kemudian diberi nama Muhammad Wimar yang merupakan kepanjangan dari nama capres-cawapres 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Rabia menuturkan, putra keduanya itu lahir di rumah tanpa bantuan dari bidan puskesmas. Saat itu, Rabia mengaku baru pulang seusai mencoblos di TPS tak jauh dari rumahnya.

“Lahir sendiri tanpa bantuan bidan puskesmas. Waktu itu, saya baru pulang mencoblos. Perut saya kemudian terasa mulas dan tak tahunya mau lahiran,” kata Rabia.

BACA JUGA: Geger Kisah Bayi Diduga Tertukar di Rumah Sakit Surabaya

Lantaran bertepatan dengan pencoblosan Pemilu 2019, Rabia dan suami kemudian sepakat memberikan nama anak keduanya Muhammad Wimar. Nama itu merupakan gabungan dari nama Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Slamet Budianto, suami Rabia mengaku sengaja memberikan nama ke anak keduanya itu karena sangat mengidolakan kinerja dari pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Saya sangat suka dengan pasangan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf,” ucapnya.

Lepas dari nama unik tersebut, Slamet Budianto dan Rabia berharap putra keduanya bisa menjadi anak saleh dan membawa berkah bagi bayi berjenis kelamin lelaki yang berat sekitar 2,8 kg dan panjang sekitar 48 cm itu seperti Jokowi dan Kiai Ma’ruf. “Semoga putra saya ini tidak bisa berguna bagi bangsa dan negara di masa akan datang,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki