MNC Group

Literasi di UIM Makassar: Investasi lewat Gadget, Kenapa Tidak?

Okezone ยท Selasa, 23 Oktober 2018 - 17:30 WIB
Literasi di UIM Makassar: Investasi lewat Gadget, Kenapa Tidak?

Literasi Media Zaman Now untuk Generasi Milenial yang digelar MNC Group di kampus UIM Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (22/10/2018). (Foto: Okezone).

MAKASSAR, iNews.id – Dari Universitas Muslim Indonesia (UMI), literasi media yang digelar MNC Group menyapa mahasiswa Universitas Islam Makassar (UIM), Senin (22/10/2018). Kegiatan ini pun disambut antusias sivitas akademika kampus tersebut. 

Bertajuk “Literasi Zaman Now untuk Generasi Milenial” hadir dalam acara ini antara lain Kepala Biro MNC Group Makassar Andi Yusuf Aries.

Yusuf menuturkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi mahasiswa dalam menggunakan teknologi di era modern seperti ini. "Ini kegiatan dalam rangkaian HUT MNC Group. Adik-adik mahasiswa diajak bagaimana sih memahami informasi yang benar itu," kata Yusuf.

Tidak hanya itu, mahasiswa juga diajak untuk belajar investasi di pasar keuangan melalui gadget. Menurut Yusuf, di saat era teknologi digital berkembang pesat, dengan smartphone pun orang bisa investasi.

"Jangan sekedar meng-upload foto dan video, tapi bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Misalnya, dengan smartphone itu bagaimana cara bertransaksi (di reksadana atau saham)," jelas Yusuf.

Intinya, kata Yusuf, melalui kegiatan ini mahasiswa diajak memanfaatkan teknologi secara positif. "Kita berharap kegiatan-kegiatan seperti terus berjalan ke depan. Sangat bermanfaat untuk adik-adik mahasiswa menyaring sebuah berita," ujarnya.

Rektor UIM Makassar Majda M Zain menyambut baik acara itu. Menurutnya, melalui literasi media dan keuangan ini, mahasiswa mendapatkan tambahan wawasan pengetahuan lebih luas.

"Saya kira ini cara yang cukup baik. Karena zaman now itu berkembang ke media sosial. Itu mengubah jauh informasi. Sekarang ini kita menemukan banyaknya juga hoaks," kata Majdah.


Editor : Zen Teguh