Lomba Mural di FPL Makassar Sukses Pikat Turis Mancanegara

iNews ยท Minggu, 07 Oktober 2018 - 13:22 WIB
Lomba Mural di FPL Makassar Sukses Pikat Turis Mancanegara

MAKASSAR, iNews.id – Festival Pesona Lokal Makassar menghadirkan sederet acara menarik. Tidak hanya parade festival budaya, tetapi juga beragam lomba yang menuntut kreativitas dari peserta.

Salah satunya, lomba mural yang diikuti oleh 20 tim. Tema untuk lomba mural adalah ‘Pesona Kotaku’, di mana masing-masing peserta bebas dalam merepresentasikannya dalam sebuah karya.

Meski cuaca di lokasi acara Monumen Mandala Makassar sangat terik, tidak mengurangi semangat para peserta tetap berkarya menjadi yang terbaik. Apalagi hadiah yang akan diterima juga menarik, di mana juara pertama mendapatkan hadiah Rp10 juta, lalu juara kedua mendapatkan Rp7 juta dan Rp5 juta untuk pemenang ketiga.

Selama peserta menyelesaikan tantangan membuat kreasi mural, tidak sedikit turis yang melihat dan mengabadikannya. Mereka tampak antusias mengambil gambar dari berbagai sudut di area lokasi lomba.

Kesuksesan acara Festival Pesona Lokal tidak lepas dari kerja sama Adira Finance, iNews, Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) yang didukung Adira Insurance. Setelah Makassar, Festival Pesona Lokal akan digelar di kota lainnya seperti Pontianak, Malang, Medan, Palembang, dan Jakarta sebagai penutup dari rangkaian acara ini.


Editor : Yudistiro Pranoto