Mabuk, Pemuda di Makassar Tikam Polisi yang Sedang Berpatroli

Sindonews ยท Jumat, 19 Oktober 2018 - 21:09 WIB
Mabuk, Pemuda di Makassar Tikam Polisi yang Sedang Berpatroli

Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

MAKASSAR, iNews.id - Anggota Satlantas Polrestabes Makassar Bripka Supardi menjadi korban penikaman seorang pengendara motor di kawasan Jembatan Tello, Jumat (19/10/2018). Korban mengalami luka tusukan badik di perut sedalam satu centimeter (Cm) dan menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Ibnu Sina.

Informasi yang dirangkum, kasus penikaman berawal saat Bripka Supardi bersama tim sedang berpatroli. Saat di kawasan Jembatan Tello, Makasar terjadi kecelakaan yang melibatkan mobil pikap pengangkut kapur. Mobil itu terbalik kemudian ditabrak dengan minibus lainnya.

Bripka Supardi bersama tim kemudian mengangani kasus kecelakaan itu dan memastikan arus lalu lintas di sekitaran tempat kejadian perkara (TKP) lancar. Tiba-tiba sekitar 20 meter dari TKP, kembali terjadi kecelakaan tunggal. Seorang pengendara motor bernama Miswar (21), warga Jalan Ir Sutami, Makassar, terjatuh.

Bripka Supardi kemudian mendekati pengendara dan memintanya untuk menepikan kendaraannya. Namun Miswar justru merespons agresif dan marah-marah."Pengendara tersebut langsung mengambil kendaraannya dan berniat kabur sehingga korban (Bripka Supardi) mencabut kuncinya. Tetapi pengendara motor tersebut marah," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani.

Pelaku bersikeras tak menuruti permintaan Bripka Supardi dan justru mengeluarkan kalimat bernada ancaman. Sejurus kemudian, pelaku mencabut badik dan langsung mengarahkan ke bagian perut korban.

Bripka Supardi refleks mundur namun tetap terkena tikaman. Setelahnya, pelaku langsung melarikan diri dari lokasi TKP. Tidak lama, personel gabungan Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar berpencar mencari pelaku.

Miswar akhirnya dibekuk saat kedapatan mendorong kendaraan tidak jauh dari Kampus UIM Makassar di Jalan Perintis Kemerdekaan. Selanjutnya pelaku penikaman diamankan ke Polrestabes Makassar untuk proses penyelidikan.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Wirdhanto Hadichaksono mengungkapkan, pelaku diduga dalam keadaan mabuk saat melakukan aksinya. Meski begitu, dia belum mau berkomentar lebih jauh soal kejadian. "Dia dalam keadaan mabuk saat melakukan penikaman," ucapny singkat di Mapolrestabes Makassar.


Editor : Donald Karouw