Menara BTS Roboh dan Timpa Sekolah di Maros Sulsel, 8 Siswa SD Terluka

Wahyu Ruslan ยท Selasa, 13 Agustus 2019 - 22:03 WIB
Menara BTS Roboh dan Timpa Sekolah di Maros Sulsel, 8 Siswa SD Terluka

Menara BTS yang roboh dan menimpa bangunan sekolah hingga mengakibatkan delapan siswa SD terluka di Maros, Sulsel. (Foto: iNews/Wahyu Ruslan)

MAROS, iNews.id – Sebuah menara BTS milik salah satu perusahaan telekomunikasi roboh dan menimpa sekolah di Desa Baji Mangai, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (13/8/2019). Dalam kejadian ini, sedikitnya delapan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 240 Baddo-Baddo terluka.

Pantauan iNews di lokasi kejadian, menara BTS setinggi kurang lebih 25 meter yang roboh menimpa bangunan ruang belajar. Petugas tampak di lokasi dan melakukan olah TKP serta mengumpulkan saksi-saksi.

Keterangan seorang guru, saat kejadian ada 15 siswa yang sedang latihan paduan suara untuk menyambut HUT ke-74 RI. Beberapa di antaranya menjadi korban akibat robohnya menara tersebut.

“Tidak ada tanda apa-apa, angin juga tidak kencang. Tiba-tiba terdengar suara keras dan towernya roboh. Saya terjatuh saking kaget. Lalu saya lihat siswa yang berdiri di sebelah kanan saya saat latihan ada yang terluka, keluar darah dari bagian pelipisnya,” ujar Veronika, guru SDN 240 Baddo-Baddo sekaligus pengajar paduan suara, Selasa (13/8/2019).

Kabag Ops Polres Maros Kompol Muh Jufri mengatakan, polisi masih menyelidiki penyebab robohnya menara BTS tersebut. Saat ini korban luka sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) dr Dody Sardjoto untuk mendapat penanganan medis. Kondisi mereka dua di antaranya luka ringan, satu luka berat dan lima lainnya luka-luka.

“Informasi yang kami terima, warga di sini memang sudah kerap melihat tower ini goyang. Soal izinnya juga masih kami selidiki,” ujarnya.


Editor : Donald Karouw