MNC Media Gelar Literasi Media Zaman Now di Kampus UMI Makassar

Leo Muhammad Nur ยท Senin, 15 Oktober 2018 - 21:09 WIB
MNC Media Gelar Literasi Media Zaman Now di Kampus UMI Makassar

MNC Media menggelar literasi media zaman now di Kampus UMI Makassar, Sulsel. (Foto: iNews.id/Leo Muhammad Nur)

MAKASSAR, iNews.id – MNC Media menggelar literasi media bertemakan “Media Zaman Now” di Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (15/10/2018).

Acara yang diikuti ratusan mahasiswa itu merupakan salah satu rangkaian menyambut ulang tahun ke-29 MNC Group tahun 2018 dengan mengusung tema “Bersatu Memajukan negeri”. MNC Media tersebut rencananya digelar di sejumlah kampus di Indonesia mulai 15 hingga 26 Oktober 2018.

Acara tersebut menghadirkan sejumlah pembicara berkompeten di bidang media dan keuangan dari MNC Group, seperti Ketua Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Makassar Qodriansyah Agam Sofyan yang juga Produser iNews Biro Makassar. Selain itu, presenter iNews Ulfa Djalawali, dan presenter MNCTV sekaligus Putri Pariwisata Indonesia 2011, Andi Tenri Natasha, serta para pemateri dari MNC Bank dan Bursa Efek Indnesia (BEI).

Kepala Biro iNews Makassar, Yusuf Alfarizi mengatakan, sebagai tahap awal kegiatan tersebut dimulai di Gedung Al Jibra Kampus UMI. Kegiatan tersebut dihadiri ratusan mahasiswa dari Fakultas Sastra dan Ilmu Komunikasi. “Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi referensi bagi mahasiswa dalam memanfaatkan teknologi secara positif di zaman now ini,” katanya.

BACA JUGA: MNC Media Gelar Literasi "Media Zaman Now" di Kampus UNP

Tidak hanya diikuti para mahasiswa, literasi media zaman now untuk generasi milenial itu mendapat respons positif dari civitas akademika kampus UMI.

Rektor UMI Makassar, Prof Basri Modding mengatakan, saat ini kampus yang dipimpinnya merupakan perguruan tinggi swasta yang sedang mendidik calon sarjana Ilmu Komunikasi yang akan bergerak di bidang jurnalistik, broadcasting dan public relation.

“Kegiatan literasi media dari MNC Group ini sangat penting bagi mahasiswa kami untuk lebih mengenal dunia media dan jurnalistik,” katanya.

Di akhir kegiatan, MNC Media dan UMI bertukar cendera mata. Selain itu, bagi mahasiswa yang memenangkan kuis dalam kegiatan ini mendapatkan merchandise dari MNC Media. 

 


Editor : Kastolani Marzuki