Mobil Pajero yang Disopiri Remaja 16 Tahun Tabrak Warung PKL, Toko dan Motor di Gowa

Bugma ยท Rabu, 30 Oktober 2019 - 21:00 WIB
Mobil Pajero yang Disopiri Remaja 16 Tahun Tabrak Warung PKL, Toko dan Motor di Gowa

Mobil Pajero Sport ringsek setelah menabrak warung, sepeda motor dan toko di Jalan Poros Bilaya, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulsel, Rabu (30/10/2019). (Foto: iNews/Bugma)

GOWA, iNews.id - Mobil Mitsubishi Pajero Sport yang disopiri seorang remaja 16 tahun menabrak warung, sepeda motor, dan toko di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), hingga porak-poranda, Rabu (30/10/2019). Beruntung sang sopir bersama enam penumpang lain selamat dalam kecelakaan itu.

Akibat kecelakaan tersebut, warung PKL, dua Pertamini, serta toko barang campuran di Jalan Poros Bilaya, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, porak-poranda. Dinding bangunan toko hancur. Sementara sepeda motor yang ditabrak juga rusak parah.

Menurut keterangan warga, kronologi kecelakaan tunggal itu berawal saat mobil B 1884 TLQ yang dikemudikan oleh R, melaju kencang dari arah barat menuju timur, Rabu sore. Tiba di Jalan Poros Bilaya, Kecamatan Pattallassang, mobil oleng ke kiri dan langsung menyeruduk warung PKL. Mobil tersebut juga menabrak sebuah sepeda motor yang parkir di pinggir jalan, toko barang campuran, dan dua unit Pertamini.

 

BACA JUGA:

Kecelakaan Beruntun Kijang Tabrak Motor dan Angkot di Temanggung, 1 Tewas 2 Luka

Kecelakaan Maut Jalan Tol Lampung, Polisi: Pengemudi Sedan Diduga Mengantuk Berat

 

Kecelakaan tersebut membuat warga sekitar geger. Warga langsung memeriksa kondisi pengemudi dan para penumpang yang seluruhnya selamat. Pengemudi dipastikan hanya luka ringan. Warga kemudian membawa tujuh penumpang termasuk sopir Pajero ke Puskesmas Pattallassang untuk menjalani pemeriksaan.

“Saya kaget dengar suara keras, ternyata mobil itu sudah menabrak warung, toko, sepeda motor, dan dua Pertamini. Dinding toko sampai hancur,” kata saksi mata, Nurlia.

Sementara petugas Laka Lantas Polres Gowa Sulsel yang tiba di lokasi langsung memeriksa kondisi mobil dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil penyelidikan sementara, kecelakaan terjadi akibat sang sopir mengantuk saat mengemudi dalam kecepatan tinggi.

“Mobil itu melaju dengan kecepatan tinggi. Tiba di TKP, mobil hilang kendali karena sopirnya diduga mengantuk. Tidak ada korban jiwa, sopir yang masih di bawah umur hanya luka lecet,” kata petugas Laka Lantas Polres Gowa Brigpol Nur Salam.

Guna penyelidikan, mobil mewah yang rusak berat itu langsung dibawa ke Pos Pelayanan Kecelakaan Lalu Lintas Polres Gowa sebagai barang bukti. Polisi masih akan memeriksa pengemudi dan saksi-saksi untuk memastikan penyebab kecelakaan.


Editor : Maria Christina