Mobil Tabrak Pohon di Pinggir Jalan, 3 Penumpang Tewas 1 Luka-Luka

Alimukhtar ยท Selasa, 22 Januari 2019 - 12:20 WIB
Mobil Tabrak Pohon di Pinggir Jalan, 3 Penumpang Tewas 1 Luka-Luka

Kamar jenazah di RSUD Majene. (Foto: iNews/Alimukhtar).

MAKASSAR, iNews.id - Gara-gara jalan licin diguyur hujan, sebuah mobil minibus yang mengangkut empat orang penumpang menabrak pohon di jalur lintas barat Sulawesi, Selasa (22/1/2019) dini hari. Tiga orang dinyatakan meninggal dunia, dan satu lagi mengalami luka-luka.

Kasat Lantas Polres Majene, Iptu Muslim Aslim mengatakan, korban tewas mengalami luka parah akibat mobil yang ditumpangi menabrak sebuah pohon di pinggir jalan, tepatnya di Dusun Pallapallang, Desa Tallu Banua, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

BACA JUGA: Kecelakaan Tunggal saat Antar Istri ke Pasar, Lansia di Sleman Tewas

"Mobil dari Sengkang (Sulsel) menuju Topoyo (Sulbar) dengan kecepatan tinggi sekitar pukul 01.30 WIT," kata Muslim di Mapolres Majene, Sulbar.

Menurut dia, dugaan sementara karena hujan menyebabkan jalanan licin, sehingga mobil yang dikendarai berkecepatan tinggi itu menabrak pohon di pinggir jalan. Namun, ada saksi juga yang mengatakan kalau sopir memang ugal-ugalan, sehingga mobil oleng dan menabrak pohon.

BACA JUGA: Kecelakaan Beruntun 2 Bus 1 Motor di Lintas Sumatera Asahan, 1 Tewas

"Korban ada tiga orang yang tewas. Sedangkan satu lagi luka-luka," ujar dia.

Semua korban, baik yang luka dan meninggal dunia mengalami patah tulang. Warga yang datang membantu langsung melarikan mereka ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majene.

Kasus kecelakaan yang menewaskan tiga orang penumpang tersebut, kini masih ditangani petugas Unit Lakalantas Polres Majene. Sementara korban tewas sudah dijemput oleh pihak keluarga untuk dimakamkan di kampung halamannya di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel).


Editor : Andi Mohammad Ikhbal