Modus Antarkan Undangan Pernikahan, Pria asal Pinrang Sulsel Perkosa Gadis 16 Tahun di Atas Mobil

Sindonews, Faisal Mustafa ยท Kamis, 28 November 2019 - 15:50 WIB
Modus Antarkan Undangan Pernikahan, Pria asal Pinrang Sulsel Perkosa Gadis 16 Tahun di Atas Mobil

Ilustrasi pemerkosaan. (Foto: Istimewa)

SIDRAP, iNews.id - Seorang pria di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditangkap polisi atas laporan dugaan kasus pemerkosaan terhadap gadis remaja berusia 16 tahun. Korban diperkosa di atas mobil pelaku saat keduanya sedang mengantar undangan pesta pernikahan.

Pelaku, Muhammad Ali Akbar (37), diamankan tim khusus Polres Sidrap di tempat persembunyiannya di Desa Arassie, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang, Rabu (27/11/2019) kemarin.

"Korban diperkosa saat mobil menepi di Desa Tonrongnge, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap pada Kamis (21/11/2019) lalu. Kejadiannya menjelang malam," kata Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Benny Pornika, kepada wartawan di Mapolres Sidrap, Kamis (28/11/2019).

BACA JUGA: Pria di Lombok Timur Perkosa Gadis 15 Tahun di Tengah Sawah, Alasan Pelaku karena Diganggu Jin

Menurut dia, korban berinisial AMR tidak berdaya lantaran diancam pelaku menggunakan senjata tajam jenis samurai.
Setelah melakukan pemerkosaan terhadap gadis itu, pelaku langsung kabur. Belakangan baru diketahui pelaku berada di Kabupaten Pinrang.

Kronologi peristiwa pemerkosaan itu terjadi saat pelaku meminta tolong korban menemaninya untuk mengantar undangan pernikahan anak tirinya. Ternyata itu hanyalah modus pelaku untuk berusaha mencabuli korban.

"Di tengah perjalanan, Ali Akbar malah memaksa korban untuk melayani memuaskan birahinya. Korban yang berniat baik malah dirampas kesuciannya," ujar dia.

BACA JUGA: Bejat, Guru Ngaji di Pinrang Cabuli Murid yang Baru Berusia 7 Tahun

Setelah kasus itu dilaporkan orang tua korban, polisi langsung memburu pelaku. Begitu mendapat informasi bahwa Ali Akbar berada di Kabupaten Pinrang, petugas Polres Sidrap langsung berkoordinasi dengan Polres Pinrang.

"Rumah yang dia tempati itu milik orang tuanya, yang berada di Pinrang. Jadi kita koordinasi dengan Polres Pinrang untuk melakukan penangkapan, sampai akhirnya kita berhasil membekuk pelaku," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal