Modus Berhijab, 2 Perempuan di Gowa Rampas 5 HP Korban

Bugma ยท Minggu, 06 Januari 2019 - 12:22 WIB
Modus Berhijab, 2 Perempuan di Gowa Rampas 5 HP Korban

Dua tersangka pencopetan diamankan polisi. (Foto: iNews/Bugma).

GOWA, iNews.id - Petugas dari Polsek Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) meringkus 2 perempuan yang diduga sebagai pelaku pencopetan di sekitaran kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Kapolsek Somba Opu, Kompol Soma Miharja mengatakan, keduanya diduga sebagai komplotan copet di kampus tersebut, jumlahnya mencapai 5 orang. Mereka menyamar sebagai mahasiswa, bahkan ikut menggunakan hijab untuk mengelabui korban.

"Mereka pakai hijab ini supaya dianggap orang baik, jadi tidak dicurigai korbannya," kata Soma di Mapolsek Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulsel, Minggu (6/1/2018).

BACA JUGA: Terdesak Ekonomi, Tiga Remaja Putri di Makassar Ini Jadi Copet

Menurut pengakuan tersangka, kata dia, mereka ikut serta dalam kerumunan mahasiswi di depan. Saat mereka lengah, handphone (HP) korbannya langsung dirampas. Dari keduanya, polisi mengamankan 5 HP yang diduga barang hasil copetan para tersangka.

Soma mengatakan, polisi akan terus mengembangkan kasus ini dan mengejar tersangka lainnya. Masih ada 3 orang pelaku lainnya yang masih berkeliaran dan beraksi di sekitar kampus UIN.

"Kami akan kembangkan dan dalami lagi kasus ini," ujar dia.

BACA JUGA: Berantas Preman dan Copet Tanah Abang, Pemprov DKI Gandeng Polri

Penangkapan keduanya pun diawali dari maraknya kasus kehilangan HP di kalangan mahasiswi kampus UIN Alauddin Makassar. Polisi kemudian menyelidikinya, dan menangkap kedua tersangka.

Tersangka NP mengakui, dirinya telah mencopet HP mahasiswi di kampus tersebut. Dia sengaja mengincar tempat-tempat kerumunan mahasiswa, semisal di depan kampus, sebelum melakukan aksinya.

"Sudah 5 HP saya ambil," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal