Motor Tabrak Pasutri karena Pengemudi Mabuk, Suami Tewas dan Istri Kritis

Nasruddin Rubak ยท Senin, 12 Agustus 2019 - 09:03 WIB
Motor Tabrak Pasutri karena Pengemudi Mabuk, Suami Tewas dan Istri Kritis

Keluarga menangis saat melihat pasustri yang menjadi korban kecelakaan dirawat di rumah sakit di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu malam (11/8/2019). (Foto: iNews/Nasruddin Rubak)

LUWU TIMUR, iNews.id – Pasangan suami istri (pasutri) yang mengendarai sepeda motor ditabrak oleh pengendara motor yang mabuk berat di Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu malam (11/8/2019). Akibatnya, sang suami tewas dan istrinya kritis.

Informasi diperoleh, korban bernama Hasrul tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Istrinya Mita dalam kondisi kritis karena luka parah di kepala, sehingga dirujuk ke salah satu rumah sakit di Kota Makassar. Sementara itu, pengendara sepeda motor yang mabuk, Sabil, juga luka-luka.

Menurut saksi mata, Farma, sebelum kecelakaan tersebut terjadi, dia melihat pengendara sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi. Pengendaranya diduga mabuk sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraan.

BACA JUGA:

Kijang Innova Tabrak Pikap di Tanah Datar Sumbar, Seorang Lansia Tewas

Terobos Perlintasan, Truk Ditabrak KA Joglosemar di Banyumas, 2 Luka-Luka

Sepeda motor tersebut langsung menabrak sepeda motor yang dikendarai pasutri Hasrul dan Mita. Kerasnya benturan membuat ketiganya luka-luka, terutama pasutri tersebut. Warga yang mendengar suara benturan keras berhamburan ke jalan dan segera memberikan pertolongan kepada ketiga korban.

“Kondisi pasangan suami istri itu parah. Waktu kami lihat, keduanya sudah terkapar dan langsung dilarikan warga ke rumah sakit. Sepeda motor yang tabrakan juga sudah tak berbentuk karena kerasnya benturan,” kata warga, Farma.

Meski warga setempat langsung mengevakusi ketiga korban ke rumah sakit terdekat, nyawa Hasrul tidak tertolong. Korban yang dibawa ke rumah duka langsung disambut tangis histeris oleh keluarganya. Sementara sang istri masih kritis karena luka parah di bagian kepala akibat benturan keras.

Pengendara motor yang mabuk juga masih dalam perawatan medis. Karena masih dalam pengaruh alkohol, pelaku beberapa kali memberontak. Petugas terpaksa mengikatnya sambil memberikan penanganan medis.

Kasus kecelakaan ini juga masih ditangani petugas kepolisian setempat. Polisi telah meminta keterangan dari saksi-saksi dan mengevakuasi kedua sepeda motor dari lokasi kecelakaan.


Editor : Maria Christina