Ngaku TNI dan Hina Polisi, Pelajar SMA di Jeneponto Sulsel Ditangkap

Sulaiman Nai ยท Minggu, 12 Mei 2019 - 13:26 WIB
Ngaku TNI dan Hina Polisi, Pelajar SMA di Jeneponto Sulsel Ditangkap

Ilustrasi penangkapan. (Foto: Istimewa)

JENEPONTO, iNews.id – Seorang siswa salah satu SMA di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), harus berurusan dengan hukum. Dia mengaku sebagai anggota TNI dan menghina institusi Polri di media sosial (medsos).

Informasi yang diperoleh iNews, pelajar berinisial RF (19) melalui akun facebook bernama Daeng Tappa atau @casisTNI mengunggah status dengan kalimat yang mendiskreditkan Polri saat melakukan operasi penindakan balapan liar. Selain itu, terduga pelaku mengaku sebagai calon siswa atau casis Secaba TNI AD yang sedang cuti ke kampung halaman.

Untuk tampil meyakinkan, pelaku menggunakan atribut TNI. Belakangan hasil pemeriksaan, atribut itu merupakan milik pamannya bernama Wahyudi, yang bertugas di Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).

BACA JUGA: Dikeroyok Perguruan Silat, Kasat Reskrim Polres Wonogiri Sudah 3 Hari Tak Sadar

Wakapolsek Batang Ipda Baharuddin mengatakan, anggotanya bersama jajaran Polres Jeneponto menertibkan balapan liar di daerah Pelabuhan Bungeng, beberapa waktu sebelumnya. Dalam operasi itu, puluhan kendaraan roda dua diamankan.

“Terduga pelaku mengunggah status tersebut setelah razia yang kami lakukan di Pelabuhan Bungeng,” ujarnya, Minggu (12/5/2019).

Setelah diringkus dan diinterogasi, terungkap jika pelaku yang awalnya mengaku anggota TNI ternyata masih berstatus pelajar SMA. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, RF diamankan di Mapolres Jeneponto. Kasusnya kini masih dalam penyelidikan.


Editor : Donald Karouw