Palak Siswa SMP Pulang UNBK, Remaja di Makassar Diamankan Polisi

Yoel Yusvin ยท Senin, 22 April 2019 - 14:12 WIB
Palak Siswa SMP Pulang UNBK, Remaja di Makassar Diamankan Polisi

Polisi menangkap pelaku pemalakan siswa SMP di Makassar. (Foto: iNews/Yoel Yusvin).

MAKASSAR, iNews.id - Polisi mengamankan seorang remaja yang diduga memalak siswa-siswi SMP yang baru saja pulang ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Dari tangan pelaku diamankan ketapel dan busur untuk mengancam korban.

Anggota Binmas Polsek Rappocini, Brigpol Sulaiman mengatakan, awalnya petugas yang sedang patroli melihat ada gerak-gerik mencurigakan dari pelaku.

BACA JUGA: Ayah di Gowa Aniaya Anak Tiri yang Masih Balita

"Ternyata pelaku ini tengah memalak siswa SMP yang baru selesai UNBK," kata Sulaiman kepada wartawan di depan SMPN 13 Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (22/4/2019).

Pelaku yang juga merupakan remaja di bawah umur, RA (16). Dari tangan pelaku, petugas mendapati ketapel lengkap dengan dua anak panah busur. Senjata ini diduga untuk mengancam korban.

BACA JUGA: Sanksi Sosial, 3 Siswi Pelaku Penganiayaan di Pontianak Depresi Berat

"Pelaku ini juga sebelumnya sempat diamankan atas tindak pindana lainnya. Namun baru dibebaskan, sudah kembali beraksi lagi melakukan pemalakan," ujar dia.

Sementara guna proses penyelidikan lebih lanjut, pelaku bersama barang buktinya langsung dibawa ke Mako Polsekta Rappocini untuk menjalani pembinaan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal