Pamer Alat Kelamin ke 2 Perempuan, Pemuda Berkumis di Makassar Nyaris Diamuk Warga

Andi Deri Sunggu ยท Selasa, 26 November 2019 - 16:45 WIB
Pamer Alat Kelamin ke 2 Perempuan, Pemuda Berkumis di Makassar Nyaris Diamuk Warga

Fitrah (25/kiri) pelaku pamer alat kelamin saat diperiksa penyidik PPA Polrestabes Makassar. (Foto: iNews/Andi Deri Sunggu)

MAKASSAR, iNews.id – Seorang pemuda berkumis di Makassar nyaris diamuk warga lantaran melakukan penyimpangan seksual. Pelaku memamerkan alat kelaminnya kepada dua perempuan yang masih tetangganya di pinggir jalan.

Informasi yang dirangkum iNews, identitas pelaku yakni Fitrah (25) warga Jalan BTN Bambang Bira, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dia diamankan polisi setelah massa mendatangi rumahnya dan hendak menghakiminya.

Kanit Unit PPA Reskrim Polrestabes Makassar Iptu Ismail mengatakan, awalnya petugas mendapat laporan dugaan pelecehan dari kedua korban yang ditemani keluarganya. Kemudian petugas merespons dengan mendatangi pelaku di rumahnya yang saat itu sudah ramai dikerumuni massa.

BACA JUGA: Pria di Lombok Timur Perkosa Gadis 15 Tahun di Tengah Sawah, Alasan Pelaku karena Diganggu Jin

Menurutnya, kronologi kejadian ini berawal saat pelaku dan sepupunya berkendara dengan sepeda motor. Saat melihat kedua korban di TKP, pelaku meminta berhenti dan langsung turun dari motor.

Dia selanjutnya membuka celana mempertontonkan alat kelaminnya. Merasa puas, pelaku kemudian kembali naik motor dan pergi dari lokasi.

“Kejadiannya sore hari. Korban melapor kepada keluarganya. Malamnya warga bersama keluarga korban datang ke rumah pelaku dan hendak main hakim sendiri. Petugas lalu datang mengamankan pelaku dari amukan massa,” ujar Ismail, Selasa (26/11/2019).

Motif perbuatan pelaku sampai saat ini masih dalam penyelidikan. Namun pengakuannya, dia melakukan hal tersebut untuk mengeluarkan hasrat seksualnya.

“Jadi antara pelaku dan korban masih bertetangga. Tempat tinggal mereka masih satu kompleks,” katanya.

Atas perbuatannya, pemuda berkumis tersebut kini mendekam di sel tahanan Mapolrestabes Makassar. Dia dijerat Pasal 281 KUHP tentang Merusak Kesopanan di Muka Umum dengan ancaman hukuman penjara dua tahun delapan bulan.


Editor : Donald Karouw