Parade Busana Khas Sulawesi Hiasi Festival Pesona Lokal Makassar

iNews ยท Minggu, 07 Oktober 2018 - 12:57 WIB
Parade Busana Khas Sulawesi Hiasi Festival Pesona Lokal Makassar

MAKASSAR, iNews.id – Parade festival budaya menjadi salah satu daya tarik di acara Festival Pesona Lokal Makassar. Lebih dari 1.000 orang turut memeriahkan acara dengan beragam busana menarik yang merepresentasikan kebudayaan dan kearifan lokal Sulawesi.

Acara kali ini digelar di Monumen Mandala Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (7/2018). Berbeda dengan penyelenggaraan di kota sebelumnya, tema yang diusung adalah ‘Festival Pesona Lokal Peduli Palu Donggala’.

“Acara Festival Pesona Lokal ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang menjadi korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala. Festival Pesona Lokal merupakan program CSR bersama Adira Finance, iNews dan Kementerian Pariwisata,” ucap Direktur Penjualan, Pelayanan, dan Distribusi Adira Finance Niko Kurniawan di lokasi acara.

Dalam kesempatan itu, para peserta parade budaya juga menyerukan ajakan bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan kepada para korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala untuk datang ke lokasi acara Festival Pesona Lokal. Acara ini digelar meriah dan dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah. Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar Samsu Rizal juga hadir di tengah-tengah acara.


Editor : Yudistiro Pranoto