Pileg 2019, Partai Perindo Raih 23 Kursi Wakil Rakyat se-Sulsel

Sindonews ยท Selasa, 28 Mei 2019 - 22:19 WIB
Pileg 2019, Partai Perindo Raih 23 Kursi Wakil Rakyat se-Sulsel

Partai Perindo. (Foto: dok iNews.id)

MAKASSAR, iNews.id - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) meraih 23 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) se-Sulsel pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Satu di antaranya merupakan kursi untuk DPRD Provinsi, selebihnya pada tingkat kota dan kabupaten.

Di Kota Makassar, Kabupaten Toraja Utara dan Luwu Utara, partai besutan Hary Tanoesoedibjo (HT) ini meraih masing-masing dua kursi. Sementara kursi terbanyak diperoleh di Kabupaten Luwu dan Gowa.

Di Luwu, Perindo mengamankan kursi wakil ketua. Kemudian di Kabupaten Takalar, Jeneponto, Bone, Sidrap, Pinrang, Enrekang, Tana Toraja dan Kota Parepare, masing-masing mengunci satu kursi.

BACA JUGA: Perindo Gelar Buka Puasa Bersama dan Refleksi Hasil Pemilu 2019

"Sebenarnya kalau bicara kursi ini sudah maksimal. Kalau kita bicara tentang hasil partai untuk kontestasi politik nanti, kita tidak bisa memberikan nilai tawar besar. Untuk dua kabupaten saja kita punya kekuatan, Luwu dan Gowa. Tapi Makassar lumayan juga," ujar Sekretaris DPW Perindo Sulsel Hilal Syahrim saat dikonfirmasi, Selasa (28/05/2019).

Kendati demikian, sejauh hasil evaluasi hasil Pemilu 2019, Partai Perindo khususnya di Sulsel masih harus berbenah.

"Untuk evaluasi, ke depan harus lebih selektif dalam menjaring calon legislatif. Perolehan kursi sangat bergantung pada kekuatan personal calegnya. Di situ titik berat evaluasi kita," kata Hilal.


Editor : Donald Karouw