Pipa Gas Bocor Picu Kebakaran Kios di Wajo, 2 Warga Luka Bakar Serius

Amnar Sengkang ยท Kamis, 21 Maret 2019 - 11:20 WIB
Pipa Gas Bocor Picu Kebakaran Kios di Wajo, 2 Warga Luka Bakar Serius

Korban luka bakar akibat semburan api dari lokasi diduga kebocoran gas di Wajo, Sulsel. (Foto: iNews/Amnar Sengkang)

WAJO, iNews.id – Jaringan pipa gas rumah tangga di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditengarai mengalami kebocoran dan menyemburkan api. Akibatnya sebuah kios konter pulsa terbakar serta mengakibatkan dua warga alami luka bakar cukup serius.

Informasi yang dirangkum iNews, peristiwa ini terjadi di Bola Tellu, Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (20/3/2019) malam.

BACA JUGA: Kelenteng Tay Kak Sie Semarang Terbakar

Ketika itu tercium bau gas dan muncul percikan api dan membesar kemudian menghanguskan konter pulsa. Kedua korban Bambang (40) dan Iffan (20) ikut terbakar. Mereka mengalami dampak kebakaran yang cukup serius dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RS) Lamadukkeleng Sengkang.

“Ada dua korban yang mengalami luka bakar akibat kebakaran kios. Informasinya disebabkan kebocoran gas,” ujar Amir, seorang warga setempat, Kamis (21/3/2019).

Baik korban kebakaran dan masyarakat berharap bantuan pemerintah untuk membantu pengobatan. Selain itu, warga juga menginginkan adanya pengawasan ketat terkait jaringan gas rumah. Jika dibiarkan hal ini dapat menjadi ancaman keselamatan.


Editor : Donald Karouw