Polisi Gandeng Interpol Tangkap Dokter Gadungan Cantik asal Sulsel di Malaysia

Sindonews, Supriadi ยท Selasa, 26 November 2019 - 13:35 WIB
Polisi Gandeng Interpol Tangkap Dokter Gadungan Cantik asal Sulsel di Malaysia

Dokter gadungan asal Bone Amyza Tomme dan rekannya Rini Handriyani saat diamankan polisi. (Foto: Sindonews).

WATAMPONE, iNews.id - Polisi menggandeng interpol untuk menangkap dokter gadungan cantik bernama Amyza Tomme (36) yang diduga melarikan diri ke Malaysia. Pelaku malapraktik tersebut berdalih ingin ke negara tetangga untuk berobat sejak Maret 2019 lalu.

Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Pahrun mengatakan, Amyza sudah ditetapkan tersangka dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) alias buron. Kasus tersebut juga sudah dikomunikasikan ke Mapolda Sulsel.

"Soal kasus dokter gadungan itu, sekarang ini kami sedang berkoordinasi dengan interpol karena tersangka berada di luar negeri, kabarnya tersangka ada di Malaysia," kata Pahrun di Kota Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (26/11/2019).

BACA JUGA: Dokter PNS di RSUD Mojokerto Diduga Mencabuli Remaja Berusia 15 Tahun

Dokter kecantikan ini sebelumnya telah menipu warga Bone. Dia berjanji akan mengubah paras korban menjadi cantik dengan syarat membayar uang hingga jutaan rupiah. Namun apa yang diharapkan tidak terwujud.

Korban kemudian melapor, dan pelaku diamankan polisi. Amyza lalu ditetapkan sebagai tersangka sejak Februari lalu. Namum dia mengaku ingin berobat ke Malaysia pada 13 Maret lalu, dan menjadikan kerabat serta kuasa hukumnya sebagai penjamin.

"Polisi pun menerbitkan surat DPO sejak 13 Juni. Pelaku diketahui saat ini masih berada di Malaysia, sedangkan rekannya Rini Hadriyani (30) masih bebas berkeliaran di Watampone," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal