Polisi Sita Ribuan Petasan Berdaya Ledak Tinggi di Palopo Sulsel

Nasruddin Rubak ยท Senin, 20 Mei 2019 - 16:54 WIB
Polisi Sita Ribuan Petasan Berdaya Ledak Tinggi di Palopo Sulsel

Petugas saat mendata ribuan petasan berbagai jenis yang disita dalam penggerebekan di Palopo, Sulsel. (Foto: iNews/Nasruddin Rubak)

PALOPO, iNews.id – Polres Palopo menggerebek sebuah gudang penyimpanan petasan yang memiliki daya ledak tinggi. Dalam penggerebekan tersebut, 906 pax petasan yang terdiri atas ribuan jenis disita petugas.

Pantauan iNews, polisi mendatangi ruko yang berlokasi di Jalan Andi Djemma, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (20/5/2019). Lokasi itu ditengarai menjadi gudang penyimpanan petasan.

Dan benar saja, setelah dilakukan penggeledahan, petugas menemukan berbagai jenis petasan tersimpan dalam puluhan kardus di belakang ruko tersebut. Selanjutnya petasan ini didata untuk dilakukan penyitaan.

BACA JUGA: 2 Mobil Angkut Petasan Meledak di Sukabumi, 5 Warga Luka Parah

“Kami amankan 906 pax yang isinya bisa mencapai ribuan jenis petasan. Penindakan ini sebagai komitmen kami sesuai dengan arahan Pak Kapolres untuk memastikan tidak adanya petasan selama Ramadan hingga lebaran,” ujar Kasat Reskrim Polres Palopo AKP Ardi Yusuf.

Dia mengungkapkan, operasi ini dilakukan sebagai upaya untuk memberi kenyamanan bagi umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Selain suara ledakan yang menganggu kamtibmas, petasan ini juga berbahaya karena memiliki daya ledak cukup tinggi.

“Untuk sementara ini, petasan ini akan kami sita di mapolres sampai lebaran,” katanya.


Editor : Donald Karouw