Polisi Tangkap Pelaku Penculikan di Makassar, Korbannya Dicabuli Selama 3 Hari

Muhammad Nur Bone ยท Jumat, 12 Juli 2019 - 11:30 WIB
Polisi Tangkap Pelaku Penculikan di Makassar, Korbannya Dicabuli Selama 3 Hari

Pelaku pencabulan terhadap anak diamankan polisi. (Foto: Dok iNews).

MAKASSAR, iNews.id - Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menangkap seorang pelaku yang diduga telah menculik gadis dan mencabulinya selama tiga hari. Petugas mengamankannya di sebuah rumah kos kawasan Tompo Balang, Kabupaten Gowa.

Pelaku, Anto (23), saat digerebek petugas sedang bersama dengan korban Bunga (16), nama disamarkan, di dalam kamar. Sedangkan istrinya berada di luar ruangan tersebut.

"Korban mengaku dibawa kabur pelaku sejak 4 Juni lalu, dan dibawa ke sebuah wisma untuk melayani nafsu bejat pelaku," kata Dantimsus Polda Sulsel, Aiptu Iqbal Kosman saat dikonfirmasi wartawan di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (12/7/2019).

BACA JUGA: Ditinggal Istri Kerja, Ayah Cabuli dan Perkosa Anaknya Belasan Tahun di Pasuruan

Namun, saat diinterogasi polisi, Anto mengelak jika dikatakan membawa kabur Bunga. Dia mengaku jika anak tersebut ikut dengannya lantaran suka sama suka.

Pelaku langsung digiring polisi, dan mengikutsertakan korban ke Mapolda Sulsel untuk proses pemeriksaan lebih lanjut di kantor polisi.

"Dari hasil pemeriksaan, modus pelaku melakukan aksinya yakni dengan cara berkenalan dengan gadis tersebut, kemudian menjanjikan sebuah pekerjaan," kata dia.

BACA JUGA: Ayah Bejat Setubuhi Anak Kandung selama 5 Tahun hingga Melahirkan di Garut

Saat korban termakan rayuan pelaku, Bunga mengiyakan kemauan Anto yang mengajaknya ke sebuah wisma di Kota Makassar. Di sanalah pelaku melancarkan aksinya dengan mencabuli korban.

Usai dilakukan pemeriksaan di posko timsus Polda Sulsel, selanjutnya pelaku bersama korban digiring ke Mapolrestabes Makassar untuk proses hukum di bawah unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).


Editor : Andi Mohammad Ikhbal