Pria Makassar Ditipu Istri yang Baru Dinikahi, Rp30 Juta Dibawa Kabur

Okezone ยท Minggu, 25 November 2018 - 09:46 WIB
Pria Makassar Ditipu Istri yang Baru Dinikahi, Rp30 Juta Dibawa Kabur

Ilustrasi dugaan penipuan. (Foto: Okezone)

MAKASSAR, iNews.id – Malang nian nasib Rusli, warga Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Baru saja menikahi gadis pujaannya, pria berusia 32 tahun itu langsung ditinggal pergi oleh sang istri. Parahnya lagi, istri Rusli kabur membawa uang mahar puluhan juta rupiah dan cincin emas pemberian Rusli.  

Atas kejadian yang menimpanya itu, Rusli kemudian melaporkan istri yang baru saja dinikahinya, Sari Purnama Indah (24) ke Polsek Mariso. Korban merasa ditipu oleh istrinya yang diduga melarikan diri ke kota Ambon.

Selain kabur dari rumah, Sari juga dicurigai membawa kabur uang mahar sebesar Rp30 juta ditambah dengan cincin emas 6 gram. Dari keterangan Rusli, dia dan Sari melangsungkan acara pernikahan dengan menghabiskan dana sekitar Rp70 Juta.

Atas kejadian tersebut, Rusli merasa dirugikan. Apalagi Rusli tak pernah dilayani oleh istri meski sudah berstatus suami-istri. Sari juga memblokir nomor dan akun-akun media social korban sehingga sulit dihubungi.

Rusli semakin percaya dirinya telah ditipu oleh istrinya itu, setelah melihat foto mesra Sari dengan seorang laki-laki di media sosial. Bahkan dalm foto itu, Sari tampak menggendong anak kecil yang masih balita.

Korban bercerita, pertemuannya dengan Sari mulanya terjadi pada 2014 silam. Setelah merasa cocok satu sama lain, akhirnya mereka berpacaran hingga 2016. Namun di akhir tahun 2016, Sari tiba-tiba menghilang dari kehidupan Rusli tanpa diketahui sebab musababnya.

"Saat itu tidak ada kata putus di antara kami, jadi saya bilang kami tidak putus cuma hilang kontak selama dua tahun," kata Rusli kepada saat ditemui Sabtu (24/11/2018).

Lalu pada 2018, tiba-tiba Sari kembali di kehidupan Rusli. Itu terjasi aat Rusli membuka akun Facebook miliknya. Nama Sari muncul di fitur permintaan pertemanan. Rusli pun menerima permintaan pertemanan Sari yang sudah dua tahun menghilang dari hidupnya itu.

Komunikasi Sari dengan Rusli kembali mulai intens. Keduanya kembali mengingat masa-masa indah saat keduanya masih pacaran empat tahun lalu. Pada 29 September 2018, keduanya memutuskan untuk menikah. Namun malang, diam-diam wanita yang menjadi pendamping hidupnya kabur pada 14 Oktober 2018.

"Alasannya saat itu mau nginap di rumah macenya (ibunya) pada tanggal 13 Oktober. Tapi saya datangi rumahnya, orang tuanya bilang sudah pulang ke rumah. Tapi saya tunggu di rumah sampai keesokan harinya sudah tidak ada," kata Rusli.

Rusli pun melaporkan ihwal peristiwa yang dialaminya di Mapolsek Mariso. Upaya Rusli untuk mencari tahu istrinya dengan berselancar di media social, berujung lara. Dia malah mendapati foto mesra istrinya bersama pria lain. Dia pun akhirnya memutuskan untuk melaporkan Sari ke kantor Polsek Mariso.


Editor : Himas Puspito Putra