Puluhan Kios di Pasar Karuwisi Makassar Ludes Terbakar

Yoel Yusvin ยท Jumat, 06 September 2019 - 18:11 WIB
Puluhan Kios di Pasar Karuwisi Makassar Ludes Terbakar

Kondisi kebakaran di Pasar Kawarusi Makassar. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Puluhan kios dan rumah warga di Pasar Karuwisi, Kota Makassar, ludes dilahap api. Belasan unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Upaya pemadaman api juga dibantu warga sekitar Jalan Abu Bakar Lambogo, Kecamatan Panakukkang, Jumat (6/9/2019) sore. Beberapa pedagang berusaha menyelamatkan barang dagangan mereka dari kebakaran itu.

"Api muncul dari salah satu kios belakang pasar. Katanya, pedagangnya sedang melayani pembeli saat sedang memasak," kata seorang pedagang, Jumriah, di lokasi kebakaran Pasar Karuwisi, Kota Makassar, Sulsel.

BACA JUGA: Bus Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Terbakar

Bangunan kios yang terbuat dari api, ditambah embusan angin kencang membuat kobaran api kian membesar. Akibat peristiwa ini kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, karena seluruh kios ludes dilahap api.

Pantauan iNews, belasan unit mobil damkar Kota Makassar yang dikerahkan ke lokasi hingga kini masih memadamkan titik api yang membakar puing-puing bangunan.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Sementara penyebab pasti dari kebakaran tersebut masih dalam proses penyelidikan polisi.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal