Pura-Pura Pingsan, Buronan Pencuri Mobil di Sulsel Dilumpuhkan

Muhammad Sardi ยท Sabtu, 12 Januari 2019 - 11:34 WIB
Pura-Pura Pingsan, Buronan Pencuri Mobil di Sulsel Dilumpuhkan

Tersangka pencuri mobil EK diringkus polisi setelah melawan dan berpura-pura pingsan. (Foto: iNews/M Sardi)

MAKASSAR, iNews.id - Polisi akhirnya meringkus tersangka pelaku pencurian mobil di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menjadi buronan selama beberapa hari. Namun saat digerebek, EK (33), hendak melawan dan berpura-pura pingsan.

Penggerebekan ini berlangsung Sabtu (12/1/2019) dini hari tadi. Polisi terpaksa mendobrak pintu rumah EK di Jalan Barawaja, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, karena tidak ada akses petugas untuk masuk.

BACA JUGA: Kasus Pencurian Tali Pocong Gegerkan Warga Subang

Saat proses petugas hendak mengembangkan kasus dan menangkap rekannya yang berada di Jalan Tanjung Bunga, tersangka EK nekad kabur dari kawalan polisi. Meski sudah diberi tembakan peringatan, dia tidak menghiraukannya, sehingga petugas melumpuhkannya.

Tersangka tersebut merupakan buronan polisi di sejumlah daerah Sulsel. EK merupakan salah satu komplotan yang terungkap dari hasil keterangan rekannya yang juga sudah diamankan polisi.

BACA JUGA: Geger, Aksi Pencurian Celana Dalam di Bantul DIY Viral di Medsos

Dari tangan pelaku, polisi menyita satu unit mobil bak terbuka yang diduga hasil pencurian di wilayah Tallo Kota Makassar. Usai menjalani perawatan di rumah sakit, EK digelandang ke Mapolsek Tallo untuk menjalani pemeriksaan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal