Relawan Ma'ruf Amin Galang Suara Milenial Sulsel untuk Menangkan 01

Irfan Ma'ruf ยท Kamis, 21 Februari 2019 - 14:30 WIB
Relawan Ma'ruf Amin Galang Suara Milenial Sulsel untuk Menangkan 01

Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menerima gelar Karaeng Manaba saat kunjungannya ke Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (20/2/2019). (Foto: istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Tim pemenangan cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin menggalang dukungan milenial di Sulawesi Selatan untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Gerilya suara itu dilakukan seiring safari politik Ma’ruf di daerah tersebut.

”Milenial merupakan garda terdepan untuk mengajak masyarakat memilih pemimpin yang benar,” kata Putra Kiai Ma’ruf Amin, Ahmad Syauqi Dalam acara bertajuk Word Youth Milenial Bersatu untuk Indonesia Maju di Makassar, Kamis (21/2/2019).

Syauqi mengapresiasi kalangan milenial yang antusias hadir dalam acara itu. Menurutnya, kalangan milenial tidak boleh apatis dalam pilpres. Sebab, menggunakan hak pilih bagian dari ijtihad dan jihad kalangan milenial dalam menentukan nasib bangsa dan negara.

Dia pun meyakinkan pasangan nomor urut 01 adalah pasangan ideal sebagai pemimpin bangsa. Jokowi, kata dia, sudah membuktikan prestasinya selama satu periode menjadi presiden. ”Sedangkan Abah (KH Ma’ruf Amin) selama ini ikut berusaha menjaga bangsa dari perpecahan,” katanya.

BACA JUGA: Safari ke Makassar, Ma'ruf Amin Dianugerahi Gelar Karaeng Manaba

Seperti diketahui, Ma’ruf Amin melakukan safari politik dua hari di Sulawesi Selatan. Kendati optimistis menang, kiai asal Banten ini enggan berleha-leha.

Mantan Rais Aam PBNU ini menerangkan, kedatangannya di Makassar untuk makin dan memantapkan kemenangan yang sudah di depan mata. Menurutnya, Sulsel merupakan daerah Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Jusuf Kalla.

”Ya hanya untuk memantapkan saja. Saya percaya ada Pak JK, Pak Menteri Pertanian dan banyak tokoh di sini. Saya yakin elektabilitas di Sulawesi Selatan cukup bagus," kata Ma’ruf.


Editor : Zen Teguh