Rumah Ketua MUI Sulsel Dirusak Orang dengan Gangguan Jiwa

Sindonews ยท Senin, 11 Februari 2019 - 19:22 WIB
Rumah Ketua MUI Sulsel Dirusak Orang dengan Gangguan Jiwa

Petugas memeriksa rumah Ketua MUI Sulsel AGH Sanusi Baco yang dirusak orang dengan gangguan jiwa, Senin (11/2/2019). (Foto: Sindonews)

MAKASSAR, iNews.id - Rumah Ketua MUI Sulsel, Anregurutta Haji (AGH) Sanusi Baco dirusak orang, Senin (11/2/2019) pagi. Pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa akhirnya diamankan jajaran Polsek Rappocini, sesaat usai kejadian.

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.00 WITA pagi tadi. Akibatnya, kaca depan rumah korban di Jalan Kelapa Tiga, Nomor 3, Kecamatan Rappocini, Makassar, itu pecah.

Kapolsek Rappocini, Kompol Edhy Supriadi, menjelaskan, pelaku yang bernama Gagah Setya Budi Agung (35) diduga mengalami gangguan jiwa. Ini diketahui dari interogasi yang dilakukan terhadap pelaku.

Saat dimintai keterangan, pelaku kerap memberikan keterangan yang tidak jelas. Omongannya pun tidak keruan.

"Waktu diinterogasi, lain ditanya lain yang dijawab. Kemudian sebelum kejadian sempat berbicara dengan tetangga, sampai ada tetangga pelaku yang menegur warga, jika orang tersebut orang gila," terang Edhy saat dikonfirmasi Senin (11/2/2019).

Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Rappocini. Polisi hingga saat ini masih menunggu pihak keluarga pelaku untuk dilakukan koordinasi lebih lanjut.

Sementara itu, berdasarkan keterangan saksi, Anni Suarni, pelaku melempar ke dalam rumah sebanyak dua kali. "Dia melempar dua kali sampe rusak ini kaca, Saya sempat ngobrol dengan pelaku, sambil teriak, ‘Mana Pak Kyai Sanusi Baco gara-gara dia saya hancur’," kata dia.


Editor : Himas Puspito Putra