Sebar Foto Seksi ke Narapidana, Polwan di Makasar Dipecat

Okezone ยท Kamis, 03 Januari 2019 - 17:04 WIB
Sebar Foto Seksi ke Narapidana, Polwan di Makasar Dipecat

Ilustrasi selfie. (Foto: AFP).

MAKASSAR, iNews - Seorang polisi wanita (Polwan) yang bertugas di Shabara Polrestabes Makassar, Brigpol D dipecat lantaran swafoto (selfie) seksinya tersebar. Bahkan, sampai ke galeri foto di handphone seorang narapidana.

Sebenarnya, foto seksi itu dia kirim ke seorang polisi gadungan yang mengaku berpangkat Kompol (Komisari Polisi) dari Lampung.

BACA JUGA: Terlibat Peredaran Sabu, 3 Oknum Satpol PP Makassar Terancam Dipecat

Namun, setelah ditelusuri lelaki yang dikenalnya lewat media sosial (medsos) tersebut merupakan warga binaan lembaga pemasyarakatan (lapas).

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, mengakui polwan di jajaran Sabhara Polrestabes Makassar itu telah ditipu polisi gadungan. Namun, apa yang dilakukannya tetap terbilang melanggar kode etik.

BACA JUGA: Kasus Narkoba dan Desersi, 15 Polisi Anggota Polda Jateng Dipecat

"Tidak layak dilakukan seorang anggota (kepolisian)," kata Wahyu di Mapolrestabes Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (3/1/2018).

Brigpol D pun harus melalui proses sidang, karena apa yang dia lakukan cenderung mengarah ke masalah asusila. Dari sana dia dinyatakan telah melanggar kode etik anggota Polri.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal