Sekelompok Pemuda Mengamuk di Kompleks Rumah Warga, Mobil dan Pagar Jadi Sasaran

Muhammad Nur Bone ยท Sabtu, 26 Oktober 2019 - 12:24 WIB
Sekelompok Pemuda Mengamuk di Kompleks Rumah Warga, Mobil dan Pagar Jadi Sasaran

Salah satu mobil warga yang dirusak sekelompok pemuda di Makassar, Jumat (26/10/2019). (Foto: iNews.id/Muhammad Nur Bone)

MAKASSAR, iNews.id – Sekelompok pemuda mengamuk di pemukiman warga di Makassar Sulawesi Selatan, Jumat (25/10/2019) malam. Pelaku yang menggunakan balok kayu dan parang, merusak dua unit mobil dan satu pagar rumah warga.

Aksi perusakan terjadi di kompleks pemukiman warga di Jalan Toddopuli, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Penyerang berjumlah empat orang dan mengendarai sepeda motor.

Pelaku mencari seorang pemuda yang bernama Anto. Dari informasi yang dihimpun, Anto dan salah satu dari empat pelaku tersebut terlibat selisih paham di jalan raya.

Menurut pemuda bernama Anto, awalnya, dia yang mengendarai sebuah taksi online mendahului salah satu pelaku yang naik motor dengan temannya di jalan raya. Pelaku yang tak terima, mengejar dan berusaha mendahului taksi online yang dinaiki Anto hingga ke Jalan Toddopuli.

BACA JUGA: Stres Tekanan Ekonomi, Pria di Polewali Mandar Ngamuk dan Bacok 2 Tetangga

“Pelaku sempat bilang, tunggu saya akan kembali,” kata Anto menirukan perkataan pelaku.

Tak lama kemudian pelaku datang dengan tiga rekannya sambil membawa parang dan balok kayu. Mereka mencari Anto, namun tak menemukannya.

Kesal, pelaku lantas melampiaskan emosinya dengan merusak pagar rumah dan mobil warga yang terparkir di jalan setapak. Kaca mobil milik warga dihantam menggunakan parang hingga retak.

Salah satu balok kayu milik pelaku dengan panjang kira-kira 2-3 meter tertinggal di salah satu teras warga yang pagarnya dirusak.

BACA JUGA: Aksi Brutal Anggota Perguruan Silat Rusak Warung Warga di Tuban

“Tadi ada motor di teras, mungkin baloknya nyangkut, makanya ditinggal,” kata pemilik rumah.

Usai melakukan aksinya, pelaku lantas kabur. Sejumlah warga yang melihat aksi perusakan pelaku tidak ada yang berani keluar rumah. Mereka takut lantaran pelaku tak terkendali dan bersenjata tajam.

Polisi dari Resmob Polsek Panakukkang dan SPK Polsek Manggala yang menerima laporan warga, langsung mendatangi TKP. Mereka mengambil keterangan dari warga dan juga Anto.

Polisi hingga saat ini masih melakukan penyelidikan dan mengamankan Anto ke Mapolsek Manggala, Kota Makkassar guna dimintai keterangan.


Editor : Umaya Khusniah