Sekolah di Pangkep Kemalingan, Uang Jutaan Rupiah Dibawa Kabur

Wahyu Ruslan ยท Senin, 18 Februari 2019 - 19:44 WIB
Sekolah di Pangkep Kemalingan, Uang Jutaan Rupiah Dibawa Kabur

Maling di MTSN Pangkep terekam CCTV. (Foto: iNews/Wahyu Ruslan).

PANGKEP, iNews.id - Seorang pelaku pencurian terekam kamera CCTV membobol sejumlah ruang sekolah di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dia membawa kabur uang senilai jutaan rupiah dari ruangan guru.

Pencurian ini terjadi di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) di Jalan Poros Pangkajane, Kecamatan Ma'rang, Senin (18/2/2019) dini hari. Dalam rekaman CCTV, pelaku masuk ke dalam ruang kepala sekolah dengan cara merusak kunci pintu ruangan.

"Kami mendapatkan pagi harinya pintu ruangan kepala sekolah dan pintu utama sudah rusak, dan kondisi di dalam sudah acak-acakan," kata Staf Tata Usaha MTSN, Abdul Aziz, di Kabupaten Pangkep, Sulsel.

BACA JUGA: Uang Rp130 Juta di Ponpes Malang Ludes, Pelaku Terekam CCTV

Dia mengatakan, ketika ditelusuri ternyata uang lebih dari Rp1 juta raib. Uang tersebut merupakan dana koperasi yang memang disimpan seorang guru di laci mejanya. Sayangnya, ruangan tersebut tidak dipasangi kamera CCTV.

"Pelaku tidak menemukan apa-apa di ruang kepala sekolah, lalu dia menyeberang ke ruang perpustakaan, di sanalah uang sekitar Rp1 juta diambil pelaku," kata Kanit Reskrim Polsek Ma'rang, Aipda Hasanuddin.

Sementara itu, polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan proses penyelidikan dan menemukan beberapa sidik jari pelaku yang menempel di sejumlah barang. Identitas pelaku juga sudah terekam kamera pengintai tersebut.

BACA JUGA: Terekam CCTV, Oknum PNS di Lahat Mengutil di Minimarket

"Pelaku ini tampaknya sudah berpengalaman, karena bisa dengan mudah membuka brankas," kata dia.

Setelah melancarkan aksi pencuriannya pelaku langsung melarikan diri melalui pintu belakang sekolah. Hingga saat ini pihak kepolisian masih mengejar pelaku yang telah dikantongi identitasnya dari rekaman CCTV tersebut


Editor : Andi Mohammad Ikhbal