Selamatkan Bocah Hanyut, Warga di Luwu Timur Nyaris Tenggelam

Nasruddin Rubak ยท Jumat, 24 Mei 2019 - 14:06 WIB
Selamatkan Bocah Hanyut, Warga di Luwu Timur Nyaris Tenggelam

Proses pencarian korban tenggelam di sungai. (Foto: Dok iNews).

LUWU TIMUR, iNews.id - Seorang warga di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), nyaris tenggelam saat berusaha menyelamatkan bocah yang terseret arus sungai. Beruntung korban berhasil dievakuasi warga meski sudah tidak sadarkan diri.

Warga di Desa Karambua, Kecamatan Wotu, sempat geger saat mendengar kabar adanya bocah berusia 12 tahun yang hanyut, langsung berusaha mencari korban.

Sungai tersebut memang memiliki arus deras. Namun warga tetap berusaha mencari korban dengan terjun ke dalam sungai. Mereka berenang sambil mengikat tubuhnya dengan tali tambang yang dikaitkan ke batang kayu pinggir sungai.

BACA JUGA: Truk Terbalik di Sungai, Warga Jombang Berebut Susu Kemasan Hanyut

Saat proses pencarian berlangsung, seorang warga malah nyaris menjadi korban selanjutnya yang hanyut tenggelam. Untungnya, dia dapat diselamatkan warga. Tapi saat dievakuasi, korban sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur menurunkan perahu karet dan menyisir sungai untuk mencari korban bernama Fikri, bocah yang hingga kini belum diketahui keberadaannya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal