FPL Makassar

Semangati Keluarga Korban Gempa, Zaskia Gotik: Jangan Menyerah

Tuty Ocktaviany ยท Minggu, 07 Oktober 2018 - 17:36 WIB
Semangati Keluarga Korban Gempa, Zaskia Gotik: Jangan Menyerah

Penyanyi Zaskia Gotik tampil di acara Festival Pesona Lokal, Monumen Mandala Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (7/10/2018). (Foto: iNews.id/Tuty Ocktaviany).

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

MAKASSAR, iNews.id – Festival Pesona Lokal Makassar berakhir sudah. Penampilan penyanyi cantik Zaskia Gotik sukses menutup acara yang sarat akan promosi budaya dan pariwisata di Kota Makassar.

Festival Pesona Lokal (FPL) kali ini mengambil lokasi di Monumen Mandala Makassar, Sulawesi Selatan. Sederet acara yang terangkum dalam tema ‘Festival Pesona Lokal Peduli Palu Donggala’ telah dituntaskan dan mendapatkan apresiasi positif. Baik dari acara parade festival budaya, aneka perlombaan, hingga hiburan dari penyanyi Rischa Antika dan Zaskia Gotik.

Lagi-lagi penampilan Zaskia Gotik sukses menghibur penonton Festival Pesona Lokal. Di acara yang dibesut oleh Adira Finance, iNews, dan Kementerian Pariwisata ini Zaskia didaulat mengisi acara untuk ketiga kalinya.

“Saya senang bisa terlibat di acara Festival Pesona Lokal. Ini adalah ketiga kalinya saya terlibat. Sebelumnya mengisi acara di Bandung dan Solo Raya,” kata Zaskia Gotik kepada iNews.id seusai mengisi acara di Monumen Mandala Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (7/10/2018).

BACA JUGA: FPL Angkat Budaya Lokal, Danny Pomanto: Tahun Depan Bisa Digelar Lagi

Zaskia mengaku senang bisa terlibat di acara Festival Pesona Lokal Makassar. Kendati demikian, dia juga tak bisa menutupi kesedihan atas bencana gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Tengah.

“Saya turut prihatin atas kejadian yang menimpa saudara-saudara kita di Palu dan Donggala. Semoga keluarga dari korban bencana gempa dan tsunami tetap semangat,” ucap Zaskia.

Untuk memberikan empati dan menyemangati masyarakat, Zaskia Gotik pun mengajak penonton dan peserta Festival Pesona Lokal menyanyikan lagu ‘Jangan Menyerah’ dari D’Masiv.

“Saya pernah melihat di Instagram, seorang anak kecil yang selamat dari korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah naik pesawat, sementara ibunya meninggal. Anak itu terlihat tegar dan tidak menangis. Dia berjanji tidak menangis agar ibunya yang sudah tiada tidak menangis juga melihatnya. Saya sampai terharu,” kata Zaskia yang mendapatkan motivasi dari kisah sang anak tersebut.

Dalam kesempatan itu, Zaskia mendoakan masyarakat di Sulawesi Tengah  bisa melewati semua cobaan yang tengah dialami dan dilindungi oleh Allah.

“Ayo, kita semua nyanyikan lagu ‘Jangan Menyerah’,” kata Zaskia Gotik yang ditemani para petinggi Adira Finance di panggung utama Festival Pesona Lokal Makassar.

Dengan berakhirnya acara di Makassar, Festival Pesona Lokal akan menyambangi kota lainnya. Beberapa kota yang menjadi tuan rumah FPL selanjutnya adalah Pontianak, Malang, Palembang, Medan, dan Jakarta sebagai penutup acara.


Editor : Zen Teguh