Suami Brigpol D Pernah Pergoki Istrinya Selingkuh di Mobil

Okezone ยท Jumat, 04 Januari 2019 - 17:37 WIB
Suami Brigpol D Pernah Pergoki Istrinya Selingkuh di Mobil

Prosesi pemecatan Brigpol D, namun yang bersangkutan tidak hadir dalam acara tersebut. (Foto: Okezone/Polrestabes Makassar).

MAKASSAR, iNews - Pertimbangan Polrestabes Makassar menjatuhkan sanksi pemecatan terhadap Brigpol D tampaknya sangat tepat.

Selain mengirim foto seksi kepada narapidana di Lapas Lampung, polwan tersebut juga pernah selingkuh dengan 2 perwira polisi yang bertugas di Polda Sulsel.

Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Hotman Sirait mengatakan, bukan karena swafoto (selfie) yang membuat Brigpol D dianggap melanggar etik. Namun, dia juga pernah selingkuh dengan orang yang diduga perwira polisi.

BACA JUGA: Polwan yang Dipecat karena Foto Porno Juga Selingkuh dengan 2 Polisi

"Jadi D itu ceritanya kedapatan suaminya (selingkuh) di mobil dengan seorang perwira," kata Hotman kepada wartawan di Mapolda Sulsel, Kota Makassar, Jumat (4/1/2018).

Brigpol D tertangkap basah oleh suaminya sendiri di sebuah mobil yang parkir di salah satu minimarket Kota Makassar. Usai memergoki istrinya sang suami lantas melapor ke Propam Polda Sulsel, dan mengajukan gugatan cerai.

Kasusnya soal mengirim foto seksi kepada seorang narapidana di Lapas Lampung itu dianggapnya sebagai pemantik saja. Karena, saat dilakukan penelusuran, data-data soal perselingkuhan Brigpol D kembali terungkap.

"Karena D melapor dengan bukti dokumen digital, maka muncul di situ petunjuk lain bahwa D juga melakukan perselingkuhan," ujar dia.

BACA JUGA: Sebar Foto Seksi ke Narapidana, Polwan di Makasar Dipecat

Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut, perselingkuhan tersebut telah lama dilakukan sejak pertengahan tahun 2017 lalu.

Ketika dipaparkan bukti-bukti soal perselingkuhannya, Brigpol D tak bisa berkilah. Dia pun mengakui perbuatan tersebut. Ironisnya, polwan ini pernah selingkuh dengan 2 orang yang berbeda, sama-sama diduga perwira polisi.

Namun, ketika ditanya siapa perwira selingkuhan Brigpol D, Hotman enggan menyebutkan identitasnya. Hanya saja, dia memastikan kalau perselingkuhan itu benar terjadi di sebuah kamar hotel.

"Ada bukti check in kamar hotel yang diperoleh penyidik, berbeda waktu dan tempat," kata dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal