Tak Diberi Uang untuk Beli Sabu, Pemuda di Makassar Ini Aniaya Ibunya

Muhammad Nur Bone ยท Selasa, 22 Januari 2019 - 02:10 WIB
Tak Diberi Uang untuk Beli Sabu, Pemuda di Makassar Ini Aniaya Ibunya

Guntur pemuda durhaka asal Panakkukkang, Makassar ditangkap tim Resmob Polsek Panakukkang setelah menganiaya ibunya. (Foto: iNews.id/Muhammad Nur Bone)

MAKASSAR, iNews.id – Durhaka. Kalimat itu pantas disematkan kepada Guntur, warga Jalan Pampang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Guntur tega menganiaya ibunya karena menolak memberinya uang untuk membeli narkoba jenis sabu. Sebelum menganiaya ibunya, pelaku terlebih dulu berkelahi dengan adiknya. Perkelahian itu kemudian dilerai sang ibu, namun justru korban dianiaya anaknya.

Warga yang melihat kasus penganiayaan anak terhadap ibunya itu kemudian melaporkan ke polisi. Tak berselang lama, petugas Polsek Panakkukang meluncur ke lokasi dan meringkus pelaku si anak durhaka.

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Ahmad Sayyed mengatakan, pelaku ditangkap tim Resmob di Jalan Pampang. “Pelaku ini menganiaya ibunya sendiri karena korban menolak memberikan uang. Nah, uang itu mau dipakai pelaku untuk beli sabu,” katanya, Senin (21/1/2019).

BACA JUGA:

Pria Prancis Tersangka Kasus Narkoba Kabur dari Tahanan Polda NTB

Oknum Kepala Desa di Serang Ditangkap saat Transaksi Narkoba

Dia berharap dengan adanya kasus seperti ini bisa dijadikan pelajaran bagi warga untuk menjaga anggota keluarganya dari bahaya narkoba. “Kita sama-sama perangi bahaya narkoba yang sangat merusak moral generasi muda,” tandasnya.

Kepada penyidik, Guntung mengaku sudah mengonsumsi narkoba jenis sabu sejak dua tahun lalu. Dia beli barang haram tersebut seharga ratusan ribu rupiah dari seorang bandar di Kelurahan Pampang, Panakkukang yang kini dalam pengejaran petugas.

Akibat perbuatannya, Guntung dikenakan Pasal 351 ayat 1 dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.


Editor : Kastolani Marzuki