Terbakar Cemburu, Ayah Bunuh Anak dan Sandera Jenazahnya 2 Hari di Luwu Sulsel

Nasruddin ยท Rabu, 31 Juli 2019 - 22:04 WIB
Terbakar Cemburu, Ayah Bunuh Anak dan Sandera Jenazahnya 2 Hari di Luwu Sulsel

Pelaku pembunuhan terhadap bayi kandungnya saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Walendrang, Luwu, Sulsel. (Foto: iNews/Nasruddin)

LUWU, iNews.id – Seorang ayah menjadi beringas dan menganiaya keluarganya di Dusun Lajang, Desa Lewandi, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dia menghabisi nyawa anaknya Enjel yang masih berusia lima bulan dan memukul lengan ibu kandungnya hingga patah.

Informasi yang dirangkum iNews, keberingasan pelaku yang diketahui bernama Deri Dome (35) ditengarai lantaran terbakar cemburu. Pelaku dan istrinya Sita sebelumnya bertengkar hebat pada Minggu (28/7/2019). Saat itu pelaku memukul istrinya. Pertengkaran itu coba dilerai ibu pelaku, yang turut juga mendapat penganiayaan.

Amarah pelaku semakin menjadi. Pada Senin (29/7/2019), pelaku mencekik anaknya yang masih lima bulan hingga tewas. Tak sampai di situ, dia pun membakar rumah Pati (50) tetangganya lantaran ikut campur persoalan keluarganya.

Warga setempat tak terima perbuatan pelaku dan coba menangkapnya. Pelaku melawan dan mempertahankan diri dengan tombak. Warga pun menghentikan niatan tersebut dan melaporkan ke polisi.

BACA JUGA: 13 Hari Koma, Pelajar SMK di Batam Meninggal Usai Dianiaya Teman Sepermainan

Pada Selasa (30/7/2019), aparat TNI dan Polri yang menerima informasi datang ke TKP. Petugas harus berjalan kaki beberapa kilometer untuk masuk ke dalam perkampungan yang jauh dari jalan raya.

Petugas selanjutnya mengepung rumah pelaku dan melepaskan tembakan. Pelaku menyerah dan langsung diamankan untuk dibawa ke kantor polisi. Sementara jenazah bayi lima bulan tersebut diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan.

“Jika kami terlambat datang, pelaku sudah diamuk warga dan keluarganya yang telah emosi dan jengkel. Karena pelaku tak mau menyerahkan jenazah bayi dan menyanderanya,” ujar Kapolres Walendrang AKP Fafli, Rabu (31/7/2019).

Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Walendrang. Dia dipastikan akan mendekam di penjara untuk waktu yang lama atas perbuatannya.


Editor : Donald Karouw