Tolong Mertua, Pemuda di Makassar Ini Menikah di Kantor Polisi

Okezone ยท Rabu, 01 Mei 2019 - 20:18 WIB
Tolong Mertua, Pemuda di Makassar Ini Menikah di Kantor Polisi

Tahanan Mapolsek Panakukang Makassar menikahi kekasihnya di kantor polisi. (Foto: Okezone).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang pemuda yang menjadi tahanan polisi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menikahi kekasihnya di Mapolsek Panakukang. Pernikahan tersebut berlangsung di kantor polisi setelah mempelai pria menolong calon bapak mertuanya.

Pelaku, R (20) dilaporkan karena telah menganiaya seorang warga yang menyerang calon bapak mertuanya. Dia menolong dengan menebaskan samurai kepada orang yang hendak memukul mertuanya itu.

"Calon mertuaku, saya lihat dipukuli. Jadi saya langsung ambil samurai dan kejar," kata R saat usai ijab kabul di Mapolsek Panakukang, Makassar, Rabu (1/5/2019).

Meski menikah dalam sel tahanan, R megaku bahagia. Setelah proses ijab kabul, R melakukan sungkeman sambil memohon maaf kepada keluarganya maupun keluarga mempelai perempuan.

BACA JUGA: Viral Siswi SMA Jadi Korban Perundungan Mahasiswi di Jayapura Papua

Isak tangis dari kedua keluarga mempelai pun pecah. Usai melangsungkan pernikahan keduanya tampak menangis haru sambil memeluk keluarganya.

Sementara Panit 1 Reskrim Polsek Panakkukang, Ipda Armin mengatakan, R telah menjalani masa tahanan 5 hari. R dijerat kasus dugaan dugaan penganiaan terhadap seorang warga di Makassar.

"Kalau pernikahan tersebut sudah direncanakan sebelum R terjerat kasus penganiayaan," katanya.

Kasus R sudah berjalan lima hari di Mapolsek Panakukang dan sudah tahap perampungan berkas ke Pengadilan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal