Tragis, Bocah 5 Tahun di Makassar Tewas Terimpa Tembok Roboh

Sindonews ยท Selasa, 05 Februari 2019 - 09:46 WIB
Tragis, Bocah 5 Tahun di Makassar Tewas Terimpa Tembok Roboh

Lokasi tembok ambruk yang menewaskan seorang bocah di Jalan Veteran Selatan, Makassar. (Foto: Sindonews)

MAKASSAR, iNews.id - Seorang bocah berusia lima tahun di Makassar, Sulawesi Selatan, tewas tertimpa puing bangunan kosong di samping rumahnya. Selain korban tewas, satu orang rekan lainnya masih dirawat di rumah sakit lantaran ikut tertimbun reruntuhan tembok.

Peristiwa nahas itu terjadi Senin (4/2/2019) kemarin sore di Jalan Veteran Selatan, Lorong II, Makassar. Korban yang bernama Adam Rahmat, tewas tertimpa puing bangunan kosong yang terletak di samping rumahnya.

Ayah korban, Saptiar (34) mengatakan, saat itu Adam bermain bersama temannya Sarif (6) dan Zakiah (5). Bocah tersebut berayun pada tali jemuran yang ada di lokasi kejadian. Menurut Saptiar, sebelum kejadian, korban sempat meminta uang kepada ibunya untuk membeli sandal.

"Di luar main-main. Tadi sempat minta uang sama mamanya karena mau beli sandal. Mamanya bilang tunggu penjualnya lewat. Lalu anak saya pergi main di tempat jemuran pakaian," katanya, Selasa (5/2/2019).

Malang tak dapat ditolak, saat bermain di gedung kosong itu, korban bergantungan di tali jemuran yang ada di lokasi. Tiba-tiba saja, tembok gedung ambruk dan menimpa korban dan Sarif. Sementara, satu bocah lagi, yakni Zakiah sempat melarikan diri.

Kapolsek Rappocini, Kompol Edhy Supriyadi, membenarkan jika area bermain korban sering digunakan warga untuk menjemur pakaian."Ini ditempati masyarakat untuk menjemur pakaian, pada saat korban main-main, anak ini bergelantungan di tali jemuran itu, sehingga bangunan ini roboh," ucapnya.

Adam tewas usai mengalami patah tulang leher dan badan. Sementara, Sarif masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Labuang Baji. “Tadinya mereka bertiha main di situ. Tapi yang satunya masih sempat lari,” ucap salah seorang tetangga korban, Mardia (42).


Editor : Himas Puspito Putra