Tragis, Calon Pengantin Perempuan Tewas di Hari Pernikahannya di Gowa Sulsel

Bugma ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 13:17 WIB
Tragis, Calon Pengantin Perempuan Tewas di Hari Pernikahannya di Gowa Sulsel

Keluarga menangis histeris melihat jenazah korban yang seharusnya akan menikah Rabu (14/8/2019) siang di Dusun Biring Bonto, Desa Pattallassang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulsel. (Foto: iNews/Bugma)

GOWA, iNews.id – Tragis. Seorang calon pengantin perempuan di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), tewas di hari pernikahannya, Rabu dini hari (14/8/2019). Korban bernama Harni, meninggal setelah ditabrak Selasa sore (13/8/2019), sehari menjelang ijab kabul.

Dari pantauan iNews, suasana duka menyelimuti rumah korban di Dusun Biring Bonto, Desa Pattallassang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa. Calon mempelai laki-laki, masih belum percaya kehilangan perempuan yang akan dinikahinya. Sementara persiapan pernikahan sudah digelar sejak beberapa hari lalu.

Nenek dan keluarga korban terus menangis histeris di samping jenazah korban. Salah seorang keluarga korban bahkan tidak sadarkan diri di samping jenazah.

BACA JUGA:

Mobil Anak Bupati Bengkulu Tengah Tabrakan di Tol Cileunyi, Kakak Adik Tewas

Bus Tabrak Toyota Kijang di Jalan Rajapolah Tasikmalaya, 2 Tewas dan 5 Luka-Luka

Menurut keterangan keluarga dan tetangga korban, peristiwa kecelakaan tragis yang menewaskan korban terjadi di jalan poros Pattallassang, Dusun Biring Bonto, Kecamatan Pattalasang. Korban yang mengendarai sepeda motor bernomor polisi DD 6428 IO berniat untuk membeli tisu untuk keperluan pernikahan. Lokasi toko tidak jauh dari rumahnya.

Saat akan kembali ke rumah, korban yang tiba-tiba berbalik arah ditabrak oleh mobil minibus. Korban yang luka parah sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa. Namun, korban yang mengalami luka berat di kepalanya tidak dapat tertolong lagi.

Kabar ini membuat calon mempelai laki-laki dan keluarga terpukul. Pernikahan yang seharusnya digelar Rabu siang, dibatalkan. Sebagian besar kerabat yang sudah bersia-siap menjelang acara pernikahan saat ini berkumpul di rumah duka.

“Ini hari pernikahannya, mestinya jam 11.00 ini. Sekarang bagaimana lah, sudah meninggal, ya dibatalkan,“ kata kerabat korban, Sarifuddin

Kanit Laka Lantas Polres Gowa Ipda H Marwan mengatakan, masih menyelidiki identitas mobil minibus dan sang sopir yang diduga melarikan diri usai menabrak korban. Polisi meminta keterangan sejumlah saksi dari lokasi kecelakaan. Sementara sepeda motor korban langsung dibawa ke posko Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Gowa sebagai barang bukti.


Editor : Maria Christina