Viral, Ditilang Polwan Pemuda di Maros Beri Onde-Onde dan Nyanyi Korea

Wahyu Ruslan ยท Kamis, 19 Juli 2018 - 10:05 WIB
Viral, Ditilang Polwan Pemuda di Maros Beri Onde-Onde dan Nyanyi Korea

Rekaman video pengendara motor yang nyanyi lagu berbahasa Korea saat ditilang. (Foto: iNews.id)

MAROS, iNews.id – Tingkah laku pengendara motor saat kena tilang di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), viral di media sosial (medsos). Pemuda tanggung yang tidak membawa SIM C itu memberikan onde-onde dan menyanyi lagu ulang tahun versi bahasa Korea, saat ditilang polwan dalam Operasi Cipta Kondisi.

Informasi yang dirangkum, dalam video pendek yang beredar luas di jejaring sosial, tampak pemuda berjaket hitam itu menyanyi lagu berbahasa Korea dengan penuh kepercayaan diri. Lagu itu ditujukan untuk polwan yang menilangnya, yang mengaku belum lama ini berulang tahun.

Aksi lucu pengendara motor ini sontak mengundang perhatian beberapa petugas yang sedang bertugas. Mereka bahkan ikut mengabadikan momen itu hingga akhirnya viral.

Diketahui, identitas pengendara motor itu yakni Syahrul (20), karyawan toko di salah satu pusat perbelanjaan di Maros. Meski menghibur, namun pelanggarannya tetap ditindak oleh petugas. Pemuda itu diberikan sanksi tilang agar tidak mengulang kesalahannya.

“Jadi waktu itu ada pengendara tidak bawa SIM C. Orangnya baik, dia kami tilang namun tetap kooperatif, bahkan menyanyikan lagu ulang tahun untuk saya. Dia juga memberikan kami semangkuk onde-onde yang dibawanya,” kata anggota Satlantas Polres Maros Ipda Yuliani Ilham, yang merupakan polwan di video viral tersebut, Rabu (18/7/2018).


Editor : Donald Karouw