Viral Video Polisi Bersepatu Masuk Masjid Kejar Mahasiswa, Polda Sulsel Minta Maaf

Okezone, Andi Mohammad Ikhbal ยท Rabu, 25 September 2019 - 08:12 WIB
Viral Video Polisi Bersepatu Masuk Masjid Kejar Mahasiswa, Polda Sulsel Minta Maaf

Polisi masuk ke masjid di samping Gedung DPRD Sulsel untuk mengejar mahasiswa yang bersembunyi di rumah ibadah itu. Video ini viral di media sosial. (Foto: Istimewa)

MAKASSAR, iNews.idVideo viral yang memperlihatkan oknum polisi masuk ke masjid memakai sepatu sambil mengejar mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), menuai kecaman dari masyarakat. Polda Sulsel mengakui kejadian itu dan meminta maaf.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, seperti yang terlihat dalam video viral di media sosial, ada oknum polisi memasuki masjid untuk menangkap pendemo. Aparat kepolisian masuk ke masjid yang terletak di samping Gedung DPRD Sulsel, dengan memakai sepatu.

“Klarifikasi video anggota Polri mengejar mahasiswa di masjid. Awal beredarnya video tersebut memang mirip di Petamburan. Namun setelah dilakukan pengecekan betul masjid itu ada di sebelah DPRD Sulsel,” katanya.

BACA JUGA:

Video Polisi Masuk Masjid Pakai Sepatu saat Buru Mahasiswa Viral di Medsos

Demonstrasi Mahasiswa di Kota Palopo Ricuh, Banyak Korban Luka Robek

Dicky mengatakan, kronologi kejadian itu berawal saat mahasiswa melempari petugas dengan batu saat demonstrasi. Setelah itu, mahasiswa masuk ke masjid untuk bersembunyi. Polisi kemudian mengejar ke masjid dan akhirnya menangkap mahasiswa itu.

“Polda Sulsel memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian ini,” ujar Dicky.

Dicky menjelaskan, oknum petugas yang berlebihan saat bertindak mengejar mahasiswa akan diproses secara hukum. Demikian pula dengan mahasiswa yang melakukan pelemparan akan diproses secara hukum. “Propam akan segera melakukan penyidikan terhadap insiden tersebut,” kata Dicky.


Editor : Maria Christina