Wanita Muda Kritis Digigit Anjing Pitbull di Makassar, Korban Harus Operasi Plastik

Yoel Yusvin ยท Senin, 25 November 2019 - 19:22 WIB
Wanita Muda Kritis Digigit Anjing Pitbull di Makassar, Korban Harus Operasi Plastik

Anjing pitbull menyerang warga di Kota Makassar, Sulsel hingga kritis. (Foto: iNews/Yoel Yusvin)

MAKASSAR, iNews.id – Iza (35) warga Jalan Tidung 10 Setapak Tiga, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) kritis setelah diserang anjing buas jenis pitbull milik tetangganya, Senin (25/11/2019).

Korban mengalami luka serius pada bagian tangan dan kaki, serta luka sobek pada wajah dan harus menjalani operasi plastik. Saat ini, korban masih dirawat intensif di Rumah Sakit Awal Bros Makassar.

Diperoleh informasi, kejadian berawal saat pemilik anjing yang diketahui bernama Iccang sedang melepas anjing peliharaannya di halaman rumahnya dengan alasan hendak membuang air besar.

BACA JUGA: Bocah Perempuan 8 Tahun di Medan Kritis Diserang Anjing Pitbull Keluarganya

Setelah pemilik hendak mengambilkan makanan, tiba-tiba anjing peliharaannya melompat dan memburuh seekor kucing yang berada di tembok rumahnya.

Setelah mengejar dan tidak berhasil mendapat kucing tersebut ,anjing yang sudah berlari jauh tiba-tiba melihat korban sedang berdiri di depan rumahnya.

Namun saat korban hendak menutup pagar rumahnya, tiba-tiba anjing buas jenis pitbul tersebut langsung melompat dan seketika menggigit korban hingga tak berdaya.

BACA JUGA: Mahasiswa Hukum UMI Makassar Tewas Diserang Puluhan OTK di Kafe Kampus

Beruntung pemilik anjing datang dan langsung melepas gigitan anjing peliharaannya saat tengah menerkam korban.Akibat kejadian itu, korban mengalami luka serius di bagian tangan dan kaki, serta luka sobek serius pada bagian wajah. Sehingga harus menjalani operasi wajah.

Binmas Polsek Rappocini, Aipda Umar mengatakan, pemilik anjing kabur setelah kejadian tersebut.

“Kami masih mengejar pemilik anjing yang sudah melarikan diri sambil membawa anjing peliharaannya,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki