Warga Kena DBD, Rescue Perindo Fogging Rumah Warga di Makassar

Yoel Yusvin ยท Selasa, 05 Maret 2019 - 21:16 WIB
Warga Kena DBD, Rescue Perindo Fogging Rumah Warga di Makassar

Caleg DPRD Sulsel dari Perindo, Sanusi turun langsung melakukan fogging rumah warga di Jalan Maccini, Makassar. (Foto: iNews.id/Yoel Yusvin)

MAKASSAR, iNews.id - Caleg dan tim Rescue Perindo Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan fogging di permukiman warga Jalan Maccini, Kecamatan Panakkukang, Makassar.

Fogging dilakukan mengingat beberapa pekan lalu sudah ada warga yang dirawat inap di rumah sakit akibat terjangkit penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Caleg DPRD Provinsi Sulsel dari Perindo, Sanusi Ramadhan mengatakan, selain menindaklanjuti permintaan warga, fogging juga untuk mencegah agar serangan DBD yang diakibatkan nyamuk Aedes Aegypti tidak meluas.

Fogging ini bentuk keberpihakan dan partisipasi Partai Perindo kepada warga dalam bentuk kegiatan sosial,” katanya, Selasa (5/3/2019).

BACA JUGA: Bazar Murah dan Fogging Kartini Perindo Disambut Antusias Warga Banjar

Dia mengatakan, fogging ini menyisir ratusan rumah warga. Tim Rescue Perindo juga mengasapi seluruh selokan yang berada di depan rumah warga. “Kami juga mengimbau warga untuk senantiasa memperhatikan kebersihan utamanya di titik-titik tertentu seperti selokan yang menjadi tempat bersarangnya nyamuk DBD,” katanya.



Selain fogging, kata dia, warga juga diberikan sosialisasi jenis kertas suara yang akan dicoblos pada Pemilu 17 April 2019 mendatang. Harapannya, agar mereka tahu jenis surat suara yang akan dicoblos. “Kami berikan sosialisasi jenis kertas surat suara ke warga agar mereka mengerti surat suara yang akan dicoblos nanti,” ucapnya.

Aksi kepedulian DPW Partai Perindo ini disambut gembira warga. Mereka mengaku sangat terbantu dengan kegiatan sosial dari Perindo. “Saya merasa sangat terbantu dengan kegiatan dari Perindo ini,” kata Selvi, warga Jalan Maccini.


Editor : Kastolani Marzuki